Berkat Gol Tunggal Oktarizalni, EXOTI5 Lolos ke Final Liga Alumni Cakar Semen Padang

()

PADANG, KLIKPOSITIF - Gol tunggal Oktarizalni Putra yang menggetarkan gawang Anabel, berhasil mengantarkan tim sepakbola EXOTI5 ke babak final Liga Alumni Calon Karyawan (Cakar) Semen Padang.

Gol di menit 42' itu, terjadi setelah tendangan bebas dari luar kota penalti yang dilakukan pemain nomor punggung 8 yang akrab disapa Pinoik itu, tak mampu di jangkau Ricky Jo, penjaga gawang Anabel.

Baca juga: Pemain Terbaik Alumni Cakar Tantang SPFC All Star di Lapangan Cubadak

Pertandingan antara Anabel vs EXOTI5 berlangsung seru. Sejak babak pertama dimulai, Anabel yang merupan tim sepakbola dari Alumni Cakar angkatan XVI langsung menguasai jalannya pertandingan.

Sementara EXOTI5 yang merupakan tim sepakbola Alumni Cakar Operator Trainee (OT) angkatan XV itu, berusaha untuk keluar dari tekanan Anabel dengan memanfaatkan serangan balik.

Bahkan di menit 22', pemain Anabel nomor punggung 24' nyaris melesatkan bola ke dalam gawang EXOTI5. Beruntung penjaga gawang Ricky Putra M berhasil menepis bola.

Di menit 25', Anabel kembali mendapatkan peluang emas. Tapi berkat penyelamatan pemain belakang EXOTI5, peluang emas itu mampu digagalkan dan skpr 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tensi permainan kedua tim Alumni Cakar itu makin meningkat, meski pun sejumlah titik di Lapangan Cubadak Indarung digenangi air akibat hujan lebat yang terjadi sejak Rabu siang.

Di menit 42', pemain Anabel melakukan pelanggaran di luar kotak penalti. Wasit pun kemudian menghadiahi EXOTI5 tendangan bebas. Oktarizalni Putra yang ditinjuk sebagai eksekutor, berhasil membuat kedudukan menjadi 1-0.

Unggul dari Anabel, membuat pola permainan EXOTI5 pun berubah dengan memilih bertahan dari serangan Anabel. Sementara Anabel, berusaha untuk menyamakan kedudukan.

Namun sayangnya, hingga babak kedua berakhir, skor 1-0 pun tak berubah. Anabel harus pun harus mengakui keunggulan EXOTI5 yang berhasil lolos ke final.

All Star SPFC Turun Gunung

Ketua Liga Alumni Cakar Semen Padang tahun 2019 Jefri Antoni mengatakan bahwa jelang babak final yang akan berlangsung pekan depan, panitia pun akan menggelar pertandingan exibition.

Dengan tema 'Battle OF All Stars' itu, pertandingan exibition tersebut diikuti pemain terbaik dari masing-masing tim sepakbola Alumni Cakar yang nantinya, akan menantang All Star Semen Padang FC di Lapangan Cubadak pada 22 November 2019 sore.

"Pertandingan exibition nanti akan berlangsung seru. All Star Semen Padang FC seperti Masykur Rauf, Delfi Adri, Weliansyah, Amir Hamzah, Hengki Ardiles Herman Pulalo dan lainnya, akan 'turun gunung' melawan pemain terbaik dari Liga Alumni Cakar," katanya.(*)

Penulis: Riki S