Lolos Kejurnas Pra-PON, PPS Sakato Siap Kirim Dua Atletnya pada PON 2020

"Alhamdulillah, dua atlet kita berhasil lolos untuk dapat mengikuti PON 2020 di Papua. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak"
(Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dua atlet Perguruan Pencak Silat (PPS) Sakato binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang (FKKSP) berhasil lolos pada Kejurnas Pra PON di Jakarta pada 13-17 November 2019.

"Alhamdulillah, dua atlet kita berhasil lolos untuk dapat mengikuti PON 2020 di Papua. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak," kata Wakil Ketua PPS Sakato Minangkabau Semen Padang, Yaldi via ponsel selular.

 Yaldi mengungkapkan, awalnya PPS Sakato mengirim enam orang atlet pada Kejurnas Pra PON, namun hanya dua orang yang lolos pada satu kategori lomba Ganda Putri dengan nama atlet Oksi Ramadhani dan Yola Sintia.

Sedangkan, pelatih yang akan mendampingi perjuangan dua atlet PPS Sakato itu yakni Novrio Nofril.

Dua atlet yang akan mengikuti PON tersebut, merupakan didikan PPS Sakato sejak usia mereka masih belia.

Oksi dan Yola telah mengikuti pelatihan pencak silat di perguruan tersebut sejak berada di kelas 3 Sekolah Dasar (SD).

 Dengan lolosnya dua atlet PPS Sakato tersebut, memberi secercah harapan bagi kontingen binaan PT Semen Padang itu untuk menoreh prestasi pada ajang lomba skala Nasional tersebut.

 "Kami menargetkan minimal dapat meraih medali emas di Papua pada PON 2020," kata Yaldi.

PON 2020 direncanakan diadakan di Papua pada bulan Oktober, yang mana rencana itu dimundurkan satu bulan dari sebelumnya bulan September.

"Kami butuh dukungan seperti materi dan materiel dari berbagai pihak seperti pemerintah daerah dan FKKSP agar para atlet kita yang dikirim pada PON 2020 dapat meraih prestasi yang tentunya dapat mengharumkan nama daerah dan nama PT Semen Padang juga," katanya lagi.

Melalui dukungan tersebut, tentunya akan semakin memompa semangat para atlet untuk dapat meraih prestasi yang terbaik.

Persiapan yang dilakukan PPS Sakato dalam menghadapi PON 2020 tersebut juga akan dimaksimalkan, sehingga mereka nantinya bisa berjuan ... Baca halaman selanjutnya