Gol Tunggal Zikra Bawa EXOTI5 Juara Liga Alumni Cakar Semen Padang

Dirut PT Semen Padang Yosviandri (kiri) menyerahkan Tropy Bergilir Dirut Semen Padang kepada Kaptem Tim sepakbola EXOTI5 Hensratmo dan langaung disambut eforia kemenangan oleh pemain dan suporter EXOTI5
Dirut PT Semen Padang Yosviandri (kiri) menyerahkan Tropy Bergilir Dirut Semen Padang kepada Kaptem Tim sepakbola EXOTI5 Hensratmo dan langaung disambut eforia kemenangan oleh pemain dan suporter EXOTI5 (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Gol semata wayang Zikra ke gawang Cakar Emas, berhasil membawa EXOTI5 menjadi juara Liga Alumni Calon Karyawan (Cakar) PT Semen Padang tahun 2019, Rabu, 27 November 2019.

Dengan gol tunggal tersebut, EXOTI5 berhak atas Tropy Bergilir Dirut PT Semen Padang dan tropy tetap, serta uang pembinaan dari manajemen perusahaan semen plat merah di Kota Padang tersebut.

Dirut Yosviandri dalam sambutannya, mengapresiasi EXOTI5 yang telah berjuang sejak babak penyisihan hingga final. "Selamat untuk EXOTI5 yang memenagi pertandingan sejak penyisihan sampai final," katanya.

Baca Juga

Menurut Yosviandri, banyak pesan yang dapat dipetik melalui Liga Alumni Cakar Semen Padang ini. Selain sapat meningkatkan silahturahmi, pertandingan sepakbola ini juga dapat membuat insan semen semakin kompak dan memperkokoh persatuan.

Untuk itu, orang nomor satu di perusahaan semen pertama di Asia Tenggara ini berharap agar kekompakan tersebut, dapat mengantarkan Semen Padang untuk memenangi persaingan.

"Persaingan industri semen semakin ketat. Untuk itu melalui liga ini, mari kita kompak dan perkokoh persatuan untuk memenangi persaingan," ujar mantan Dirut PGAS Solution itu mengakhiri.

Selain keluar sebagai juga Liga Alumni Cakar Semen Padang tahun 2019, pemain EXOTI5, Ricko Putra, juga berhasil menjadi Top Skor usao membukukan delapan gol. Sedangkan pemain terbaik, diraih Devilito dari Cakar Emas.

Jalannya pertandingan babak final Liga Alumni Cakar Semen Padang yang berlangsung di Lapangan Cubadak Indarung, Kota Padang, Rabu sore itu berlangsung sengit sejak menit pertama dimulai.

Di menit 4', kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk EXOTI5 setelah tendangan bebas Zikra hasil pelanggaran pemain belakang Cakar Emas di luar kotak penalti, tak dapat ditepis penjaga gawang Cakar Emas.

Tertinggal tipis oleh EXOTI5, membuat tim sepakbola Alumni Cakar angakatan XIV itu berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan. Bahkan, sejumlah peluang berhasil didapat pemain Cakar Emas.

Namun kuatnya lini pertahanan EXOTI5, membuat upaya Cakar Emas untuk menyamakan kedudukan kandas. Hingga turun minum, kedudukan 1-0 untuk EXOTI5 tidak berubah.

Di babak kedua, tensi permainan kedua tim sepakbola Alumni Cakar tu meningkat. Cakar Emas sejak babak kedua dimulai, langsung menekan pertahanan EXOTI5. Sejumlah peluang berhasil didapat.

Namun sayangnya, kuatnya pertahanan EXOTI5, membuat peluang emas otu tidak dapat dikonversikan menjadi gol. Sementara itu EXOTI5 yang memilih bertahan dengan mengandalkan serangan balik, juga membuat pemain belakang Cakar Emas kewalahan.

Bahkan, salah satu serangan balik yang terjadi di menit 40' nyaris menggandakan kedudukan setelah shooting keras Dedi Candra, melebar ke sisi gawang. Hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan 1-0 untuk EXOTI5 tidak berubah.(*)

Baca Juga

Penulis: Riki S