5 Tahun Vakum, Marching Band Semen Padang Bidik Prestasi Ditingkat Asia Tenggara

"Meski MBSP kembali bangkit sejak vakum, tapi kami optimis kami bisa bersaing di dua negara itu"
Marching Band Semen Padang tampil gemilang usai upacara HUT-RI ke 71 di lapngan parkir Kantor Pusat Semen Padang (Fery Febrizon)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Setelah sempat vakum sekitar lima tahun lamanya, Marching Band Semen Padang (MBSP) akhirnya kembali menunjukkan eksistensinya dengan tampil dalam sejumlah iven yang ada di Sumbar.

Diantaranya, ikut serta memeriahkan acara Multilateral Naval Exercise Komodo 2016 di Padang, Halal Bihalal Semen Padang, Indarung V World, BUMN Hadir Untuk Negeri, Upacara 17 Agustus, serta penutupan Sportalympic Semen Padang 2016.

Tidak hanya itu. Bahkan dalam upacara HUT-RI ke 71 kemarin, orkes barisan yang bermarkas di Bukit Atas, Indarung, Kota Padang itu, ikut serta memeriahkan parade senja penurunan Bendera Merah Putih di Kantor Gubernur Sumbar.

Pelatih MBSP, Fuji Raharja mengatakan, dipercayanya MBSP untuk tampil memeriahkan sejumlah ivent di Sumbar, merupakan bentuk kepercayaan banyak pihak kepada MBSP, terutama PT Semen Padang sebagai sponsor penuh MBSP.

"Kami berharap, manajemen PT Semen Padang terus memberi kami semangat untuk percaya diri kembali, serta mendorong kami agar nama MBSP, kembali berjaya seperti tahun-tahun sebelum MBSP vakum," kata pelatih berusia 30 tahun itu saat ditemui di Sekretariat MBSP, Bukit Atas, Kamis, 18 Agustus 2016.

Mantan pelatih Macrhing Band Akpol itu menyebut bahwa saat ini, MBSP mempunyai anggota sebanyak 96 orang. Semua anggota pada umumnya, merupakan anggota baru yang direkrut pada Maret lalu. Mereka terdiri dari pelajar SMP, SMA dan ada juga yang mahasiswa.

Meski baru direkrut, namun Fuji menyebut bahwa semua anggota baru itu mempunyai semangat dan disiplin yang tinggi. Tidak hanya itu. Bahkan mereka juga kompak, baik di dalam maupun di luar.

"Jadi, tidak hanya saat latihan mereka kompak. Di luar latihan juga. Semuanya sudah seperti keluarga. MBSP ini bagai rumah kedua bagi mereka," ujarnya.

Nama MBSP ini, sebut Fuji, cukup disegani di luar Sumbar, karena dua kali tampil di Istana Negara, yaitu pada Parade Senja penurunan Bendera ... Baca halaman selanjutnya