Peduli Kesehatan Masyarakat, PT Semen Padang Gelar Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis

Kasi Keuangan dan Administrasi CSR Semen Padang Delfiadri saat diwawancarai wartawan disela-sela pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis di Kelurahan Bangsal Aceh, Kota Dumai, Provinsi Riau.
Kasi Keuangan dan Administrasi CSR Semen Padang Delfiadri saat diwawancarai wartawan disela-sela pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis di Kelurahan Bangsal Aceh, Kota Dumai, Provinsi Riau. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di lingkungan Packing Plant Dumai, Semen Padang menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat di Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai , Selasa (21/1/2020).

Bertempat di Kantor Usaha Ekonomi Kelurahan Bangsal Aceh, pemeriksaan kesehatan gratis dan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh perusahaan semen pertama di Asia Tenggara itu, dipadati oleh masyarakat sekitar.

Pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis itu juga turut disaksikan Lurah Bangsal Aceh Parlen Julianto, Ketua LPMK Bangsal Aceh, Amir, Kasi Keuangan dan Administrasi CSR Semen Padang , Delfiadri, serta Manager Operational Of Dumai Plant Teguh Soviyanto, Teguh Syovianto.

Baca Juga

Lurah Bangsal Aceh Parlen Julianto, mengucapkan terima kasih kepada pihak Semen Padang yang telah menggelar kegiatan pemeriksaan dan pengobatan geratis bagi masyarakat Bangsal Aceh.

Menurutnya, apa yang dilakukan Semen Padang ini patut diapresiasi, karena selain melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis masyarakat Bangsal Aceh, Semen Padang juga memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat.

"Saat ini penggalian sumur bor untuk air bersih bagi masyarakat sedang proses penggalian. Mudah-mudahan sumber air bersih ditemukan, sehingga masyarakat Bangsal Aceh dapat memanfaatkannya," katanya.

Pihak kelurahan, lebih lanjut disampaikan Parlen, akan terus bersinergi dengan Semen Padang untuk menggelar berbagai kegiatan sosial. Bahkan Kamis depan, pihaknya bersama Semen Padang akan menggelar gotong-royong akbar di RT 01 dan RT 02.

Parlen berharap, bantuan-bantuan dari Semen Padang untuk masyarakat Bangsal Aceh, tidak sebatas ini saja, tapi berkelanjutan. "Secara pribadi, saya sangat berterimakasih atas atensi dan perhatian Semen Padang kepada masyarakat,"

"Selain bantuan dan pemeriksaan serta pengobatan kesehatan gratis, Semen Padang juga telah memanfaatkan masyarakat Bangsal Aceh untuk menjadi tenaga kerja di Semen Padang ," imbuh Parlen.

Sementara itu, Kasi Keuangan dan Administrasi CSR Semen Padang Delfiadri mengatakan, Semen Padang dalam operasional perusahaan, tidak hanya mengutamakan laba atau keuntungan saja, namun juga memperhatikan masyarakat lingkungan sekitar perusahaan melalui berbagai program bantuan.

Salah satu bentuk kepedulian Semen Padang kepada masyarakat sekitar, yakni dengan menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat di Kelurahan Bangsal Aceh.

"Kegiatan ini bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar perusahaan Semen Padang di kawasan Bangsal Aceh," harapnya.

Selain menggelar pengobatan gratis, Semen Padang juga telah menyalurkan CSR nya untuk masyarakat Bangsal Aceh dalam bentuk beasiswa rutin dua kali setahun kepada 50 anak yang berada di sekitar perusahaan dan pengadaan air bersih bagi warga sekitar.

"Kemudian, juga ada pemberian bantuan sapi qurban setiap Hari Raya Idul Adha. Semua program CSR Semen Padang di Bangsal Aceh ini, merupakan bukti bahwa perusahaan Semen Padang peduli terhadap warga sekitar," katanya.(*)

Baca Juga

Editor: Riki S