Semen Indonesia Revitalisasi Laboratorium Teknik Sipil Universitas Bung Hatta

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. revitalisasi Laboratorium Mekanika Tanah dan Laboratorium Material & Struktur Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, Sumatera Barat, Kamis, 23 Januari 2020
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. revitalisasi Laboratorium Mekanika Tanah dan Laboratorium Material & Struktur Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, Sumatera Barat, Kamis, 23 Januari 2020 (Ist)

KLIKPOSITIF -- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. melakukan revitalisasi Laboratorium Mekanika Tanah dan Laboratorium Material & Struktur Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, Sumatera Barat, Kamis, 23 Januari 2020. Revitalisasi telah dilakukan dengan proporsi bantuan berupa 85 persen alat praktikum dan 15 persen perbaikan gedung laboratorium, dengan nilai total mencapai Rp1 Miliar.

Peresmian dilakukan oleh Direktur Enjiniring & Proyek Semen Indonesia, Tri Abdi Satrijo, bersama Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno dan Pjs.Rektor UBH, Hendra Suherman. Turut hadir pada peresmian ini Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, Kadis PU Pariaman, Kepala BPK Prov Sumbar, Ketua HAKI, Ketua HATI, LPJK, Ketua Inkindo, dan Badan Pengawas Yayasan Pendidikan UBH.

Bantuan revitalisasi ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri. Revitalisasi ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial Semen Indonesia sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)terhadap kemajuan dunia pendidikan di tanah air.

Baca Juga

Semen Indonesia berpartisipasi mendorong peningkatan kualitas pendidikan dengan cara menjamin tersedianya sarana dan prasarana pendidikan yang memadai. Peningkatan kualitas pendidikan menjadi focus yang tertuang dalam program CSR Perseroan, yakni Semen Indonesia Cerdas (SI Cerdas).

Edy Saraya (GM of CSR) menjelaskan melalui program CSR ini diharapkan Semen Indonesia sebagai BUMN dan UBH sebagai Perguruan Tinggi piliihan senantiasa dapat melakukan kerjasama yang bersifat mutualisme. Peran positif dari Semen Indonesia kepada perguruan tinggi diharapkan dapat memberi dampak yang positif juga dalam pengembangan keilmuan bagi mahasiswa dan mendukung program dan visi pemerintah dalam menciptakan "SDM Unggul, Indonesian Maju".

Selain peresmian laboratorium, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.juga menggelar kompetisi vlog bagi mahasiswa UBH. Dalam kompetisi ini peserta diwajibkan membuat vlog berdurasi 5 menit, dengan kategori penilaian kreativitas peserta dalam memaparkan bagaimana lab teknik sipil setelah direvitalisasi.

Pjs.Rektor UBH, Hendra Suherman, mengucapkan terimakasih kepada PT Semen Indonesia Tbk (Persero) atas bantuan untuk peningkatan sarana dan prasana di Prodi Teknik Sipil. Tahun lalu, UBH juga mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah untuk acara BUMN Goes to Campus.

UBH akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan akreditasi 27 program studi lainnya untuk meningkatkan akreditasi dari B menjadi A pada tahun 2020 ini.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengucapkan terimakasih atas dukungan PT Semen Indonesia (Tbk) melalui UBH. Ia berharap bantuan bermanfaat dan dapat membuat pendidikan di Sumbar menjadi lebih maju.

Dukungan CSR amat dibutuhkan karena dana Pemda amat terbatas. Sumbar juga butuh investasi dari luar untuk menggerakkan perekonomian.[Rilis]

Editor: Khadijah