TRC Semen Padang Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Sijunjung

Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang kirimkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung.
Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang kirimkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang kirimkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung. Bantuan yang dikirimkan berupa 200 kg beras, 20 dus mie instan, 20 dus air mineral, 80 liter minyak goreng, dan 80 kaleng sarden.

Tim Alpha dua TRC Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan pihaknya telah mnegirimkan tim assesmen dan advance ke lokasi sejak Rabu (22/1/2020).

"Tim terdiri dari 5 orang dari tim assesment dan 3 orang dari tim logistik. Tim Assesment akan mengkaji kondisi di lapangan, jika masih membutuhkan bantuan tenaga dan logistik, maka kita akan tambah tim. Namun hingga saat ini kita masih menunggu informasi," katanya saat dihubungi Sabtu siang, 25 Januari 2020.

Baca Juga

Sementara itu, Wakil Koordinator TRC Safarudin mengatakan bantuan logistik telah diserahkan ke warga pada Kamis (23/1) yang berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung.

"Bantuan diserahkan di tiga jorong, yakni Jorong Aie Angek, Jorong Solok Ambah, dan Jorong Tandikek yang ada di Kecamatan Tanjung Gadang," katanya.

Ia mengatakan dilapangan tim bersama BPBD melakukan pembersihan rumah warga dan fasilitas umum yang ada di Jorong Tandikek. "Pembersihan berupa sisa-sisa banjir dan lumpur. Selain itu, tim juga melakukan pemotongan pohon yang menghambat jalan, dan membersihkan tanah," jelasnya.

Safarudin mengatakan dari pantauan dilapangan oleh timnya, kerusakan yang banyakterjadi yakni pada bagian irigasi dan jembatan. "Sehingga ini memang mebutuhkan bantuan alat berat. Dan untuk berkoordinasi dengan dinas terkait mengenai alat berat, kami menyerahkan kepada BPBD. Sedangkan tim TRC hari ini akan kembali ke Padang," jelasnya.

Seperti diketahui, banjir melanda Kabupaten Sijunjung beberapa waktu lalu. Banjir tersebut mengakibatkan kerusakan pada rumah warga dan fasilitas umum seperti PAUD, saluran irigasi dan jembatan. (*)

Editor: Fitria Marlina