Semen Padang Santuni Korban Kebakaran di Bandar Buat

Staf Bina Lingkungan CSR Semen Padang Yaldi, menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran.
Staf Bina Lingkungan CSR Semen Padang Yaldi, menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran. (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Raut wajah sedih S Yahrul dan istrinya, Yulianti, masih membekas jelas ketika tim dari Unit Coporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Padang, mengunjungi rumahnya yang terbakar di Jalan Jambak Indah, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan , Kota Padang , Jumat (31/1/2020) sore.

Dalam kunjungan tim CSR dari perusahaan semen pertama di Kota Padang itu, S Yahrul pun mengatakan bahwa kebakaran yang menghanguskan rumah semi permanen berlantai dua itu terjadi Jumat siang sekitar pukul 11.15 WIB. Saat kejadian, Ia sedang berada di tempat kerja, sementara istrinya dan anak sulungnya tidak berada di rumah.

"Di rumah hanya anak bungsu saya namanya M. Rizky Aditya (6). Saat itu, Rizky lagi nonton di lantai II. Kemudian dia kaget begitu melihat percikan api dari colokan listrik. Kemudian Rizky langsung turun dari lantai II dan memberitahu warga kalau rumah kebakaran," kata S Yahrul kepada rombongan CSR Semen Padang.

Baca Juga

Saat memberitahu warga, lanjutnya, petugas Pemadam Kebakaran Kota Padang pun melintas di Jalan Jambak Indah. Kemudian, petugas tersebut langsung memberitahukan ke rekannya kalau di Bandar Buat ada kebakaran. Tidak berapa lama kemudian, barulah datang armada kebakaran.

"Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan. Selain armada damkar, warga sekitar juga ikut memadamkan api dengan air seadanya. Namun begitu, semua harta benda kami habis terbakar. Hanya pakain di badan yang tersisa, semuanya hangus, termasuk persediaan makanan kami," kata pria berusia 38 tahun itu.

Kedatangan rombongan CSR Semen Padang ke lokasi kebakaran merupakan bentuk responsif terhadap musibah kebakaran yang melanda rumah S Yahrul. Ini dilakukan, karena lokasi kebakaran juga berada di Ring 1 perusahaan. Bahkan dalam kunjungan itu, Semen Padang juga menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran.

"Alhamdulillah, di tengah kesedihan menyelimuti kami, Semen Padang hadir memberikan bantuan sembako. Bantuan ini sangat besar manfaatnya bagi kami, karena semua persediaan makanan kami ikut terbakar. Terimakasih kepada Semen Padang yang telah memberikan bantuan kepada kami sekeluarga," ujar S Yahrul.

Staf Bina Lingkungan CSR Semen Padang Yaldi menyebut bahwa bantuan yang diserahkan kepada korban kebakaran di Jalan Jambak Indah terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, butir telur, dan gula pasir. Bantuan tersebut diberikan, karena perusahaan merasa ikut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa S Yahrul dan keluarganya.

"Ini merupakan bentuk aksi responsif Semen Padang kepada korban kebakaran yang disalurkan melalui CSR perusahaan secepat mungkin dengan durasi waktu 1x24 jam pasca-kejadian, karena lokasinya berada di Ring 1 perusahaan. Mudah-mudahan ini dapat meringankan beban korban kebakaran" kata Yaldi.(*)

Baca Juga

Editor: Riki S