Dua Tim Innovasi Semen Padang Raih Gold Award di Bangkok

"Sebelumnya, kedua tim ini merupakan peraih predikat Gold pada ajang SPIE 2014, dan kegiatan TKMPN XIX di Yogyakarta tahun 2015"
Addinu Eka Putra, salah seorang tim Centralizing dari PT Semen Padang didampingi sejumlah tim Centralizing lainnya menerima penghargaan Gold Award dari penyelenggara ICQCC di Bangkok, Thailand. (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- PT Semen Padang kembali mencatatkan tinta emas dalam kompetisi Internasional. Kali ini, dua tim inovasi yang mengikuti ajang  International Convention On Quality Control Circles  (ICQCC) di Bangkok, Thailand, berhasil meraih prediket Gold Award.

"Kedua tim itu, yakni Centralizing dan Tenaga. Keduanya berhasil mempersembahkan dua Gold Award pada ajang ICQCC di Bangkok," kata Kepala Departemen Quality Assurance & SHE PT Semen Padang, Hari Utama, Kamis, 25 Agustus 2016.

Kedua tim yang dikirim mengikuti ajang ICQCC yang digelar dari 23-27 Aguatus 2016 ini, lanjut Hari, berhasil meraih Gold Award setelah mempresentasikan karya yang telah dibuatnya di hadapan praktisi tingkat Asia Pasifik. 

"Sebelumnya, kedua tim ini merupakan peraih predikat Gold pada ajang Semen Padang Improvement Event (SPIE) 2014, dan  kegiatan  Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XIX di Yogyakarta tahun 2015," ujar Hari.

Hari menjelaskan, kedua tim yang dikirim ke Bangkok tersebut, berasal dari Departemen Tambang dan Departemen Produksi V. Dari Departemen Tambang, yaitu tim Centralizing dengan personil Dedi Rustam, Addinu Eka Putra, Azwar Bakri, Gito Haris, dan Hendri Somar.

Kemudian tim Tenaga yang berasal dari Biro Tenaga Departemen Produksi V, personilnya terdiri dari Harri Kurniawan, Budi Citra, Nandy Heroza dan Rusman Hidayat.

"Keberhasilan kedua tim ini diharapkan dapat memotivasi seluruh karyawan untuk terus melakukan improvement/inovasi di masa yang akan datang," harapnya.

Sementara itu, Direktur Produksi, Indrieffouny Indra mengatakan, hasil yang diperoleh oleh kedua tim inovasi pada ajang ICQCC itu merupakan buah dari keyakinan dan kerja keras selama ini.

"Hasil yang dicapai ini merupakan kerja keras dari tim selama ini. Prestasi ini tentunya kita persembahkan ... Baca halaman selanjutnya