Hadapi UN, SMP Semen Padang Optimis Raih Kelulusan 100 Persen

"Tahun lalu kami juga lulus 100 persen namun rata-rata sekolah ketika itu 7,62. Mudah-mudahan tahun ini, target rata-rata tersebut bisa terwujud"
SMP Semen Padang (Net)

KLIKPOSITIF -- Ujian Nasional tingkat SMP/MTs yang berlangsung 9-12 Mai mendatang tinggal 4 Minggu lagi. Agar bisa meraih kelulusan 100 persen, berbagai perisiapan terus dilakukan oleh pihak sekolah.

Seperti SMP Semen Padang misalnya. Selain menargetkan angka kelulusan 100 persen, sekolah yang berada di bawah Yayasan Semen Padang itu juga menargetkan agar rata-rata sekolah juga naik menjadi 7,75.

"Tahun lalu kami juga lulus 100 persen namun rata-rata sekolah ketika itu 7,62. Mudah-mudahan tahun ini, target rata-rata tersebut bisa terwujud," kata Kepsek SMP Semen Padang, M. Alayu SPd saat ditemui KLIKPOSITIF di ruang kerjanya, Senin, 11 April 2016.

Orang nomor satu di jajaran SMP Semen Padang itu optimis bahwa target tersebut bisa tercapai, karena berbagai perisiapan menghadapi Ujian Nasional sudah dilakukan sejak Agustus 2015 lalu.

Diantaranya, melakukan Try Out yang diadakan pihak sekolah dengan soal yang dibuat oleh guru bidang study di sekolah dan tempat bimbingan belajar. Kemudian, mengikuti pra-Ujian Nasional yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Padang.

"Di samping itu, kami juga mengikuti program kegiatan yang dilakukan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Negeri dan Swasta, yaitu pra-Ujian Nasional tingkat provinsi," ujarnya.

Ia berharap Ujian Nasional tahun ini tidak hanya menargetkan angka kelulusan 100 persen, tapi juga dapat meningkatkan peringkat sekolah, karena saat ini SMP Semen Padang berada di peringkat 7 untuk sekolah swasta di dan peringkat 29 untuk sekolah negeri dan swasta di Padang.

"Tahun ini, kami menargetkan SMP Semen Padang berada di peringkat 5 untuk sekolah swasta dan peringkat 15 untuk sekolah negeri dan swasta. Mudah-mudahan, target itu bisa tercapai," harapnya.

Sementara itu, saah seorang siswa kelas IX SMP Semen Padang, Melsan Cahyani mengaku sudah belajar sungguh-sungguh agar dia bisa lulus dengan nilai terbaik.

"Mudah-mudahan, ... Baca halaman selanjutnya