Abrek Sejumlah Prestasi, Atlet Perisai Diri Semen Padang Ini Ingin Kibarkan Merah Putih di Kancah Internasional

"Itu target terakhir saya. Saya ingin mengibarkan sang saka Merah Putih di SEA Games nanti. Saya berharap, keinginan itu bisa terwujud kelak"
Pesilat Perisai Diri Semen Padang, Melsan Cahyani (dua dari kiri) saat berada di atas podium nomor 1 di Kejuaraan Pordida Sumbar beberapa waktu lalu (Istimewa)

Melsan Cahyani, merupakan atlet Pencak Silat di Kota Padang. Pelajar kelas IX SMP Semen Padang itu bertekat untuk mengibarkan sang saka Merah Putih di ajang SEA Games melalui cabang olahraga Pencak Silat.

****

SEJAK bergabung di Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Perisai Diri Semen Padang, seabrek prestasi berhasil diraih oleh remaja yang akrab disapa Melsan itu. Terakhir, adalah medali Emas di kejuaraan Pordida Sumbar 2016 yang digelar di Aula Universitas Bung Hatta, Padang.

Kini anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Eli (41) dan Rusdiman (43) itu, mempunyai mimpi untuk mengibarkan sang saka Merah Putih. Untuk itu, ia berharap semua pihak mau mendorong cita-cita mulyanya itu supaya bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

"Itu target terakhir saya. Saya ingin mengibarkan sang saka Merah Putih di SEA Games nanti. Saya berharap, keinginan itu bisa terwujud kelak," kata Melsan saat ditemui KLIKPOSITIF di sekolahnya, Senin, 11 April 2016.

Bukan tidak mungkin remaja kelahiran 1 Maret 2001 itu bisa mewujudkan mimpinya untuk mengibarkan Merah Putih di ajang Internasional Pencak Silat, karena Pencak Silat adalah hobinya sedari kecil.

Bahkan, ketika duduk di kelas VII SMP, remaja berusia 15 tahun itu mengaku bahwa dirinya langsung mendaftar sebagai atlet di Kelatnas Perisai Diri melalui program ekstra kurikuler yang ada di sekolahnya.

Setelah resmi bergabung di Kelatnas Perisai Diri, dia pun semangat untuk berlatih hingga di tahun keduanya berlatih, dia pun dipercaya untuk mengikuti kejuaraan Satria Muda Indonesia Terbuka 2014 Sumbar, Riau, Jambi dan berhasil meraih medali Perunggu.

"Itu pertandingan pertama sekaligus prestasi pertama bagi saya. Alhamdulillah saya berhasil membawa medali Perunggu," ujarnya. Medali Perunggu yang ia dapatkan di Kejuaraan SMI Terbuka merupakan awal dari perjalanan karir Melsan di cabang olahraga ... Baca halaman selanjutnya