Pandemi COVID-19

Semen Padang Bagikan Masker untuk Media

Wartawan Harian Singgalang terlihat bahagia menerima bantuan masker dan bajiblapangan dari PT Semen Padang. Bantuan ini diberikan, karena wartawan merupakan garda terdepan dalam menyebarkan informasi kepada masayarakat, termasuk informasi tentang wabah COVID-19.
Wartawan Harian Singgalang terlihat bahagia menerima bantuan masker dan bajiblapangan dari PT Semen Padang. Bantuan ini diberikan, karena wartawan merupakan garda terdepan dalam menyebarkan informasi kepada masayarakat, termasuk informasi tentang wabah COVID-19. (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF -

PT Semen Padang untuk kedua kalinya kembali memberi perhatian pada insan media dalam bentuk bantuan masker dan pakaian lapangan, untuk digunakan wartawan dalam bertugas di lapangan.

"Ini bantuan kedua kami kepada insan media dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19, khususnya bagi kalangan media," kata Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati, Rabu (13/5/2020).

baca juga: Nagari di Lima Puluh Kota Ini Tempelkan Nama Penerima BLT di Warung Kopi

Bantuan masker dan pakaian lapangan itu diantarkan langsung Staf Humas Semen Padang Roni Asriko ke sejumlah pimpinan media di Padang. Sebelumnya, bantuan serupa juga diserahkan Semen Padang untuk media.

Nur Anita mengatakan, insan media termasuk yang jadi perhatian Semen Padang , karena media adalah garda terdepan dalam menyampaikan informasi tentang wabah COVID-19 kepada masyarakat.

baca juga: Angka Kematian karena Covid-19 Tinggi, Penggunaan Ventilator Dikaji Ulang

"Di tengah masyarakat dianjurkan berdiam di rumah, wartawan berjuang di lapangan dalam melayani masyarakat dengan menyampaikan informasi tentang COVID-19 kepada masyarakat melalui media," ujarnya.

"Profesi mereka sangat mulia dalam memberikan informasi mendidik masyarakat dan mensosialiaskan kepada masyarakat berbagai informasi dan pengetahuan, termasuk informasi lainnya," imbuh Anita.

baca juga: Ini Riwayat Kontak dan Perjalanan Pelaut Positif COVID-19 di Agam

Pemimpin Redaksi Rakyat Sumbar Firdaus Abi mengapresiasi PT Semen Padang yang telah memberikan bantuan masker dan baju lapangan kepada wartawan , terutama dalam menghadapi dan memutus mata rantai penularan wabah COVID-19.

"Alhamdulillah, bantuan masker ini bermanfaat bagi kawan-kawan wartawan di lapangan, apalagi kebutuhan masker ini sudah sama dengan sembako, sudah jadi kebutuhan dasar. Satu orang itu minimal haru punya empat masker," kata Firdaus Abi.

baca juga: Vaksin Covid-19 Milik Cina Akan Tersedia Akhir Tahun

Sastrawan Ranah Minang ini juga menyampaikan bahwa Semen Padang termasuk perusahaan yang konsisten membangun negeri. Bahkan di tengah wabah COVID-19 ini, Semen Padang tidak hanya memikirkan profit, tapi juga people dan lingkungan yang terdampak wabah COVID-19.

"110 tahun Semen Padang Membangun Negeri. Dan, keberadaan Semen Padang ini betul-betul dirasakan oleh masyarakat, termasuk saat wabah COVID-19 ini, Semen Padang juga hadir membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19," ujarnya.

Semoga, tambah Firdaus, di tengah pandemi COVID-19 yang melanda berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia, Semen Padang tetap survive dan terus menjadi perusahaan semen yang peduli terhadap lingkungan.

"Semoga Semen Padang terus eksis dan tetap menjadi bagian penting masyarakat Sumbar, serta terus berkontribusi dalam membangun perekonomian Sumbar," pungkas Firdaus.

Selain masker untuk wartawan , Semen Padang juga menyalurkan berbagai bantuan. Diantaranya, fasilitas cuci tangan untuk Posko Cek Point di perbatasan Kota Padang, termasuk di Mako Pol PP, Balai Kota, Puskesmas dan sejumlah Pasar di Padang.

Kemudian bantuan lainnya, yaitu berupa bilik sterilisasi untuk rumah sakit-rumah sakit di Sumbar, melakukan penyemprotan disinfektan di 145 titik fasilitas umum yang ada di Lubuk Kilangan, pemberian vaksin influenza gratis untuk karyawan/wati Semen Padang Group.

Setelah itu, pemberian bantuan hand sanitizer, menggelar seminar tentang Covid-19 dan melakukan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun.

Kemudian, mengimbau agar masyarakat menggunakan masker dan menjaga jarak 1, 5 meter serta di rumah saja. Imbauan tersebut, disampaikan melalui spanduk yang dipajang di beberapa lokasi di Kota Padang.(*)

Editor: Riki S