SEMEN PADANG

Cegah Penularan COVID-19, Semen Padang Salurkan 1000 Masker Melalui BPBD Padang

SERAHKAN-Staf Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Raviko Maar (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan 1000 masker kepada Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang N Sugana, Kamis (14/5/2020).
SERAHKAN-Staf Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Raviko Maar (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan 1000 masker kepada Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang N Sugana, Kamis (14/5/2020). (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Upaya PT Semen Padang dalam memutus rantai penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan. Kali ini, perusahaan semen plat merah di Kota Padang itu menyalurkan bantuan 1000 masker melalui BPBD Kota Padang.

Bantuan masker dari PT Semen Padang itu diserahkan oleh Staf Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Raviko Maar kepada Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang N Sugana, Kamis (14/5/2020).

baca juga: Nagari di Lima Puluh Kota Ini Tempelkan Nama Penerima BLT di Warung Kopi

"Alhamdulillah, terimakasih Semen Padang . Kami bangga dengan Semen Padang , karena sejak pandemi COVID-19 di Sumbar, Semen Padang bahu membahu dengan Pemerintah Kota Padang dalam menanggulangi dampak wabah COVID-19," kata N Sugana usai menerima bantuan masker .

Mantan Kasat Pol PP Kota Padang itu juga menyebut bahwa bantuan masker ini, nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat Kota Padang melalui pihak kelurahan, termasuk kepada pengendara roda dua dan roda empat yang tidak menggunakan masker saat berkendara.

baca juga: Angka Kematian karena Covid-19 Tinggi, Penggunaan Ventilator Dikaji Ulang

"Jadi selain didistribusikan ke masyarakat melalui pihak kelurahan, masker ini nantinya akan kami sebar kepada pengendara yang tidak menggunakan masker . Namun begitu, kami berharap agar masyarakat selalu menggunakan masker saat keluar rumah," ujarnya.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati berharap agar bantuan masker untuk masyarakat yang disalurkan melalui BPBD Kota Padang ini dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Padang.

baca juga: Ini Riwayat Kontak dan Perjalanan Pelaut Positif COVID-19 di Agam

"Jumlah masyarakat positif terinfeksi COVID-19 di Kota Padang terus bertambah. Kami berharap dengan adanya bantuan masker ini, angka penularan COVID-19 dapat ditekan, karena masker merupakan salah satu alat pelindung diri dari wabah COVID-19," kata Nur Anita.

Selain ke BPBD, sebelumnya, sebut Nur Anita, perusahaan juga menyalurkan masker kepada wartawan, karena menurutnya, di tengah pandemi COVID-19, wartawan selalu tampil paling depan dalam menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat, termasuk informasi tentang wabah COVID-19.

baca juga: Vaksin Covid-19 Milik Cina Akan Tersedia Akhir Tahun

Kemudian, juga ada bantuan masker untuk pedagang Pasar Bandar Buat, bantuan fasilitas cuci tangan untuk Posko Cek Point di perbatasan Kota Padang, termasuk di Mako Pol PP, Balai Kota Padang, Puskesmas dan sejumlah Pasar di Kota Padang, serta bantuan bilik sterilisasi untuk rumah sakit-rumah sakit di Sumbar.

Setelah itu, melakukan penyemprotan disinfektan di 145 titik fasilitas umum yang ada di Ring I PT Semen Padang , yaitu di Kecamatan Lubuk Kilangan, dan pemberian vaksin influenza gratis untuk karyawan/wati Semen Padang Group, dan pemberian bantuan hand sanitizer.

Kemudian, perusahaan juga menggelar seminar tentang COVID-19 dan melakukan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun, mengimbau agar masyarakat menggunakan masker dan menjaga jarak 1, 5 meter serta di rumah saja.(*)

Editor: Riki S