CSR PT Semen Padang Berikan Beasiswa Pendidikan Pada 12 Pelajar

"Beasiswa itu diberikan untuk siswa yang berasal dari keluarga pra-sejahtera yang duduk dibangku kelas 3 Sekolah Dasar namun berprestasi."
Penyerahan Beasiswa Untuk Pelajar Dari CSR PT Semen Padang (KLIKPOSITIF/Noli)

PADANG, KLIKPOSITIF -- CSR PT. Semen Padang memberikan beasiswa kepada pelajar yang berasal dari keluarga pra-sejahtera di Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang pada Kamis 6 Oktober 2016.

Pelaksana I Bidang Pendidikan Kesehatan Sosial dan Lingkungan Hidup (DikesosLH) CSR Semen Padang, Alfred Rusli, mengatakan, beasiswa itu diberikan untuk siswa yang berasal dari keluarga pra-sejahtera yang duduk dibangku kelas 3 Sekolah Dasar namun berprestasi. Hal ini diharapkan siswa yang memperoleh bantuan itu, akan mendapatkan akses pelayanan pendidikan yang layak.

"Hal yang kita lakukan ini bisa mencegah putus sekolah, menarik siswa pra-sejahtera untuk sekolah kembali, dan mendukung program wajib belajar dan memutus mata rantai kemiskinan," katanya.

Menurut Alfred, sebenarnya program tersebut bersifat bantuan kepada siswa pra-sejahtera yang berprestasi (keluarga kurang mampu). Hal tersebut, tidak hanya dibagikan untuk Kelurahan Padang Besi saja, tetapi juga untuk seluruh siswa kurang mampu yang ada di Lubuk Kilangan.

"Khusus di Padang Besi kemarin, CSR membagikan bantuanb untuk 12 orang anak yang duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar," sebut Alfred.

Ia menyebutkan, masing masing siswa kurang mampu itu menerima Rp 900.000, dengan total keseluruhannya Rp 10.800.000.

"Bantuan semacam ini kita lakukan setiap tahunnya, dengan orang atau siswa yang berbeda, sesuai dengan hasil survei yang dilakukan," pungkasnya kemudian.

[Muhammad Noli Hendra]