Tingkatkan Market Share, Semen Padang Ramah Tamah dengan PT Kunango Jantan

"PT Kunango Jantan sendiri adalah pelanggan loyal yang menggunakan produk Semen Padang jenis curah selama 5-6 tahun."
Pemberian penghargaan untuk PT Kunango Jantan. (Ist)

KLIKPOSITIF --  Biro Penjualan Wilayah I Semen Padang menggelar acara ramah tamah dengan PT Kunango Jantan di Bangkinang, Sabtu, 5 November 2016. Ramah tamah itu dimeriahkan dengan acara hiburan dan games. Di ujung acara diberikan dorprize sepeda gunung.

Kepala Biro Penjualan Wilayah I Yuni Eka Putra mengatakan acara ramah tamah ini penting untuk mencapai target perluasan market share di Riau. Salah satu caranya adalah lebih dekat kepada pelanggan yang loyal.

PT Kunango Jantan sendiri, sebut Yuni Eka Putra, adalah pelanggan loyal yang menggunakan produk Semen Padang jenis curah selama 5-6 tahun.

“Hubungan baik ini harus selalu dijaga,” ujarnya. PT Kunango Jantan yang memiliki karyawan sebanyak 300 orang ini merupakan pabrik yang memproduksi tiang pancang beton pra cetak, tiang besi, cinder block, dan blok beton.

Yuni Eka Putra beharap dengan acara ini PT Semen Padang dan PT Kunango Jantan memiliki hubungan yang lebih erat dan bersinergi membangun Riau. Seperti yang disampaikan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat menerima kunjungan Direksi dan Komisaris Semen Padang, 16 Oktober 2016, Riau saat ini sedang gencar membangun dan berkembang menjadi kota industri.

Gubernur berharap Semen Padang menjadikan Provinsi Riau sebagai rumah kedua. Artinya, Semen Padang diharapkan dapat membantu perkembangan daerah ini terutama untuk membangun kawasan Pesisir Riau yang sebentar lagi akan tumbuh menjadi kawasan industri.

Kebutuhan semen di Riau yang dipasok PT Semen Padang adalah 120 ribu ton per bulan. Penyerapan produk Semen Padang di daerah Lancang Kuning ini masuk dalam 4 besar dari seluruh wilayah pemasaran PT Semen Padang.

Yuni Eka Putra mengatakan, dalam pertemuan itu, pihak PT Kunango Jantan mengharapkan PT Semen Padang menjaga pasokan sehingga tidak terhenti (suplay) dan tetap menjaga kuaitas. “Ini akan menjadi prioritas kami untuk memperluas market share di daerah ... Baca halaman selanjutnya