Tim Inovasi Semen Padang Bertabur Penghargaan di Bali

"Tim Inovasi kita mendapatkan penghargaan 2 platinum, 4 gold, dan 2 silver."
Tim Inovasi Semen Padang. (Ist)

KLIKPOSITIF -- Tim Inovasi Semen Padang meraih banyak penghargaan di ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional XX (TKMPN) & International Produktivity Convention (IPQC) 2016 di Sanur Paradise Plaza, Bali, yang diselenggarakan pada 7-10 November 2016.

“Tim Inovasi kita mendapatkan penghargaan 2 platinum, 4 gold, dan 2 silver,” ujar Staf Inovasi dan AFR PT Semen Padang, Arfan Asmara Putra ketika dihubungi ke Bali, Kamis (10/11/2016).

Dua penghargaan platinum diraih Tim Berlian dari ICT dan Tim GE-KIM dari Quality Assurance and Control. Empat gold di raih oleh tim Strike dari Departemen Produksi IV, Solar Power dari Departemen Pengadaan, Real Action dari Departemen Produksi II/III, dan AP team dari Departemen Akuntansi. Dua tim lainnya, Real Betis dari legal GRC dan Smart Sadle dari Departemen Produksi V mendapatkan silve.

Diungkapkannya, ajang TKPMPN kali ini diikuti oleh 362 tim dengan 1.662 peserta. Perusahaan yang ikut lebih dari 180 perusahaan yang berasal dari tiga negara, yakni Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Sementara itu, salah seorang peserta dari tim Strike, Junaidi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada manajemen perusahaan atas semua dukungannya dalam kegiatan ini. "Terima kasih kepada manajemen atas dukungannya dan juga kepada tim atas kerjasama dalam pembuatan inovasi ini," tuturnya.

Tim Strike mendapatkan penghargaan gold dalam ajang ini dengan judul inovasinya Membuat Strike Gap untuk menghilangkan penyumbatan di jalur pengosongan box sampel Raw mix hingga 100 persen.