Peringati HUT SMP Semen Padang ke-46, Ratusan Siswa SD se-Kota Padang Ikuti Lomba Sains

"Untuk lomba sains tidak dibatasi jumlah utusan dari masing-masing sekolah yang mengirim siswanya, "

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ratusan siswa SD se-Kota Padang ikuti lomba sains dan senam Pramuka di SMP Semen Padang dalam rangka memperingati HUT SMP Semen Padang ke-46 tahun, dan lima tahun sebagai sekolah Adiwiyata, Sabtu, 19 November 2016.

"Untuk lomba sains diikuti 184 siswa dan senam diikuti 13 tim se-Kota Padang. Untuk lomba sains tidak dibatasi jumlah utusan dari masing-masing sekolah yang mengirim siswanya, sedangkan lomba senam, masing-masing tim terdiri dari sembilan siswa yang terdiri dari empat PA (putra) dan lima putri (PI) ataupun sebaliknya," kata ketua panitia pelaksana Deswarti.

Dalam lomba sains, lanjutnya, dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama atau babak penyisihan diikuti 184 siswa dengan 40 soal pilihan ganda. Kemudian babak final diikuti 20 siswa dengan 50 soal pilihan ganda.

"Untuk pengerjaan soal dan pemeriksaannya, pihak sekolah bekerjasama dengan bimbingan belajar Primagama cabang Padang, sehingga hasil ujian bisa diketahui beberapa menit setelah ujian," terangnya.

Sementara itu untuk lomba senam Pramuka, ada enam kriteria yang dinilai yakni; kostum, variasi gerakan, asesoris atau jumlah gerakan, pemanasan, inti dan pendinginan.

"Dalam lomba senam Pramuka ini, kami tidak mengabaikan dasar-dasar senam itu sendiri, sedangkan untuk bobot penilaian antara 0-15 dan 0-25 sehingga tottal nilai menjadi 100," ujar salah seorang juri dan koordinator pelatih Pramuka Padang, Arman Hariyanto.