TRC Semen Padang Kirim Bantuan Logistik ke Limapuluh Kota

Pembersihan lokasi longsor d Limapuluh Kota
Pembersihan lokasi longsor d Limapuluh Kota (klikpositif/Ocky)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim Reaksi Cepat (TRC) PT Semen Padang , Minggu (5/3) mengirimkan bantuan logistik untuk korban bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota.

Pengiriman bantuan logistik, berupa beras, mie instan, air mineral, sarden, keperluan wanita, serta kue kering, juga seiring dengan pengiriman alat berat berupa fire truck, serta water tank.

baca juga: Mengenal Bahaya HIV dan Upaya SPH Mencegahnya dengan Hadirkan Poli VCT

Koordinator TRC PT Semen Padang , Kiki Warlansyah, di Indarung, Minggu, mengatakan, pengiriman bantuan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian dari PT Semen Padag terhadap bencana yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Selain mengirim bantuan, pada Sabtu (4/3) TRC juga telah mengirimkan satu tim ke lokasi bencana, untuk melakukan assessmen, evakuasi korban, hingga pemberisihan longsoran," kata Kiki.

baca juga: Tinggal di Warung Ukuran 3x4 Meter, Korban Kebakaran di Ampera Dibantu Semen Padang

Ia menambahkan, berdasarkan dari assesmen yang dilakukan tim dilapangan maka hari ini bantuan logistik akan dikirim ke kabupaten tersebut, dan sebelumnya dikumpulkan terlebih dahulu di lapangan depan kantor Koperasi PT Semen Padang .

Bantuan logistik dari PT Semen Padang ini, nantinya akan didrop di BPBD Limapuluh Kota, untuk selanjutnya dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan oleh BPBD setempat.

baca juga: Semester I Tahun 2021, PT Semen Padang Catatkan Total Ekspor 1,1 Juta MT

Untuk bantuan berupa beras, setidaknya PT Semen Padang mengirimkan sebanyak 300 kilogram, mie instan sebanyak 30 dus, air mineral 30 dus, sarden dua karton, enam kardus kebutuhan wanita, serta 10 kardus kue kering.

Sementara utuk fire truk juga akan lansung dikirimkan dua orang operator, demikian juga dengan water tank berikut satu orang pengendaranya.

baca juga: Ahli Gizi SPH Ungkap Cara Sehat Mengolah Daging Kurban Agar Tetap Sehat di Masa Pandemi

"Kami berharap bantuan yang disalurkan ini dapat sedikit meringankan beban para korban bencana alam yang terjadi di daerah itu," jelasnya. (*)

Penulis: Eko Fajri