TRC Semen Padang Bersihkan Fasilitas Umum Terdampak Bencana di Limapuluh Kota

TRC Semen Padang bersihkan Fasilitas Umum (Fasum)
TRC Semen Padang bersihkan Fasilitas Umum (Fasum) (Istimewa)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Tim Reaksi Cepat (TRC) PT Semen Padang , mulai membersihkan fasilitas umum, seperti sekolah dan rumah ibadah yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota, sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana alama banjir dan tanah longsor yang terjadi didaerah tersebut.

Koordinator TRC PT Semen Padang , Kiki Warlansyah, Selasa (7/3) mengatakan, hari ini kegiatan TRC di lokasi bencana adalah membersihkan fasilitas umum, seperti sekolah, salah satunya SMA 1 Pangkalan, agar sekolah tersebut dapat segera difungsikan kembali.

baca juga: Mengenal Bahaya HIV dan Upaya SPH Mencegahnya dengan Hadirkan Poli VCT

"Pemberihan material akibat banjir dan longsor tersebut perlu dilakukan agar fasilitas umum bisa digunakan kembali, dan aktifitas masyarakat kembali normal," kata Kiki.

Ia menambahkan, ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang dilakukan TRC dilokasi bencana, dimana tim ini akan ada di Kabupaten Limapuluh Kota hingga Rabu (8/3).

baca juga: Tinggal di Warung Ukuran 3x4 Meter, Korban Kebakaran di Ampera Dibantu Semen Padang

Selain melakukan pembersihan material sisa bencana alam yang terjadi di daerah itu, TRC PT Semen Padang juga telah menyalurkan kebutuhan pokok bagi masyarakat. Tidak hanya itu, untuk pemenuhan kebutuhan air bersih juga telah dilakukan TRC sejak Senin (6/3) dengan menggunakan water truck ke lokasi yang membutuhkan.

Selain kegitan tanggap darurat tersebut, sebagai bentuk kepedulian PT Semen Padang terhadap daerah terdampak bencana, hari ini Direktur Utama (Dirut) PT Semen Padang Benny Wendry, juga turun langsung kelapangan untuk meninjau dampak banjir dan longsor.

baca juga: Semester I Tahun 2021, PT Semen Padang Catatkan Total Ekspor 1,1 Juta MT

"Hari ini rencanannya dirut akan turun lansung ke Kabupaten Limapuluh Kota, untuk melihat kondisi yang ada dilapangan," jelas Kiki. (*)

Penulis: Eko Fajri