TRC Semen Padang Siapkan Personel Atasi Banjir dan Longsor Limapuluh Kota

TRC PT Semen Padang serahkan bantuan logistik di Limapuluh Kota
TRC PT Semen Padang serahkan bantuan logistik di Limapuluh Kota (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang , menyiapkan personel untuk terjun ke Kabupaten Limapuluh Kota, dan Sijunjung yang saat ini mengalami banjir dan longsor akibat hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Sumbar pada Kamis (2/3) hingga Jumat (3/3).

Akibat banjir yang melanda kawasan Limapuluh Kota, hingga saat ini dilaporkan telah terjadi banjir di 10 titik yakni, Nagari Sopang, Pangkalan, Nagari Gunuang Malintang Limbanang Baruah, Mungka, Subarang Air, Nagari Taram, Nagari Batang Balang dan Jorong Buluh Kasok Nagari Sarilamak serta di Kecamatan Kapur IX.

baca juga: Mengenal Bahaya HIV dan Upaya SPH Mencegahnya dengan Hadirkan Poli VCT

Selain banjir , longsor juga melanda kabupaten tersebut, setidaknya terdapat tujuh titik longsor yakni, Nagari Koto Alat ada tiga titik longsor, Jalan Maek ada tiga titik dan Air Putih satu titik.

Terkait hal tersebut, Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Semen Padang Kiki Warlansyah, di Indarung, Jumat, mengatakan, dua tim telah kami siapkan untuk lansung terjun ke lokasi kejadian, baik itu banjir maupun longsor, namu saat ini anggota TRC masih menunggu intruksi dan melakukan asesmen terkait kejadian yang melanda daerah tersebut.

baca juga: Tinggal di Warung Ukuran 3x4 Meter, Korban Kebakaran di Ampera Dibantu Semen Padang

"Intinya anggota TRC saat ini telah siap untuk diberangkatkan, untuk membantu keadaan darurat yang ada di kabupaten tersebut. Tidak hanya itu, kami juga terus memantau daerah lain seperti Kabupaten Pasaman, dan Pasaman Barat, mengingat daerah tersebut juga rawan akan banjir , seperti yang beberapa waktu lalu terjadi," kata Kiki.

Ia menambahkan, yang jelas kami akan memetaka terlebih dahulu keperluan dan peratan apa saja yang diperlukan oleh tim untuk membantu keadaan darurat yang terjadi. (*)

baca juga: Semester I Tahun 2021, PT Semen Padang Catatkan Total Ekspor 1,1 Juta MT

Penulis: Eko Fajri