Bulutangkis Semen Padang Sabet Dua Juara di Malaysia

Tim Bulutangkis Semen Padang
Tim Bulutangkis Semen Padang (Suryadi Wizar)

KUALALUMPUR, KLIKPOSITIF - Bulutangkis Semen Padang berhasil meraih dua juara pada ajang friendly match yang diadakan di Management and Science University (MSU), Malaysia pada Selasa (14/3).

"Management and Science University (MSU) mengadakan pertandingan persahabatan untuk pertama kalinya. Dan iven ini merupakan iven tahunan mereka dengan mendatangkan peserta dari beberapa negara, yakni Jepang, Cina, Indonesia, Filipina, dan Malaysia," ungkap Ketua seksi Bulutangkis FKKSP, Suryadi Wizar, Rabu, 22 Maret 2017.

baca juga: Selama 2021, UPZ Semen Padang Salurkan Zakat Karyawan Rp10,1 M

Terdapat 60 tim yang bertanding dengan mempertandingkan satu jenis permainan, yakni ganda. "Namun tidak dikategorikan laki-laki atau perempuan. Pertandingan dilakukan dengan sistem gugur. Yang kalah gugur, dan yang menang lanjut," ujarnya.

Dalam pertandingan itu, dua tim Semen Padang berhasil masuk final. "Sehingga untuk juara satu dan dua berhasil kita sabet. Untuk juara satu di raih oleh pasangan Suryadi Wizar/Arfan Asmara Putra dari Semen Padang (Indonesia). Untuk juara dua diraih oleh Sunoto & Zulfhmi, dan juara tiga diraih oleh Afdinal/ John Fitzgerald Nurdin dari Semen Padang bersama dengan Aldiwarman/Wirman dari tuan rumah MSU, Malaysia," jelasnya.

baca juga: Semen Padang Gelar Donor Darah, 265 Kantong Terkumpul

Dalam pertandingan itu, Semen Padang menurunkan 16 atlet. Dikatakan Suryadi, ajang persahabatan ini juga sebagai bentuk promosi perusahaan di negara lain. "Jadi secara tidak langsung kita juga mengenalkan perusahaan ke negara lain. Selain itu, hal ini juga memberikan pengalaman bagi atlet di Semen Padang bermain di luar karena hal itu juga telah diagendakan sejak lama," jelasnya.

Diakuinya, pihak dari negara lain memang mengakui dan menyegani tim Bulutangkis dari Indonesia. Hal itu terlihat dari pertandingan yang diadakan itu. "Yang atlet saja mainnya sudah masuk ajang final, apalagi atlet binaan," selorohnya.

baca juga: Ikuti Kompetisi Jurnal Ilmiah CSR Semen Padang dengan Total Hadiah 50 Juta

Ia berharap dengan adanya ajang ini bisa motivasi seluruh karyawan dalam olahraga, terutama dalam cabang olahraga Bulutangkis. "Karena berolahraga bisa menambah kebugaran bagi karyawan," jelasnya.

Semen Padang Cup

baca juga: Tahun 2021, PT Semen Padang Salurkan Dana Comdev Sebesar Rp18,36 M

Dikatakan Suryadi, dalam waktu dekat, pihaknya juga berencana akan mengadakan Semen Padang Cup untuk kalangan profesional dengan lingkup regional (Sumbar, Riau atau Sumatera). "Kita rencanakan pelaksanaannya tahun ini," tutupya.(*)

Penulis: Fitria Marlina