Benny Wendry: Karyawan Garda Terdepan Jaga Perusahaan

Seminar SPSP di Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang
Seminar SPSP di Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang ()

PADANG, KLIKPOSITIF -- Direktur Utama PT Semen Padang , Benny Wendry mengatakan karyawan merupakan garda terdepan untuk menjaga peruasahaan sekaligus duta untuk semua masyarakat diluar perusahaan.

Hal tersebut disampaikannya saat pembukaan talk show dan seminar dengan tema "Peran Pekerja Industri Semen dalam Mengahadapi Persaingan Global" dalam rangka puncak ulang tahun Serikat Pekerja Semen Padang (SPSP), yang diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang . Rabu (5/3).

baca juga: Selama 2021, UPZ Semen Padang Salurkan Zakat Karyawan Rp10,1 M

"Selama 15 tahun berdirinya SPSP, serikat ini telah menunjukan hubungan yang baik antara manajeman dan karyawan, dan kedepannya diharapkan hal ini akan tetap terjaga," kata Benny.

Ia menamambahkan, saat ini karyawan atau pekerja merupakan garda terdepan perusahaan, sebab itu saya berharap setiap karyawan dapat memupuk dan meningkatkan rasa cinta mereka terhadap perusahaan ini, dan menjaga nama baik perusahaan ini.

baca juga: Semen Padang Gelar Donor Darah, 265 Kantong Terkumpul

Diakuinnya saat ini tuntutan terhadap perusahaan itu semakin meningkat, sehingga peran penting pera pekerja yang merupakan garda terdepan perusahaan untuk menuampaikan informasi yang akurat ataupun meluruskan suatu permasalahan yang ada sangat dibutuhkan, agar perusahaan ini dapat menghadapi semua tuntun yang terus meningkat setiap tahunnya.

"Jika ada persoalan dengan pihak luar, kami berharap pekerja juga dapat membantu untuk mencarikan solusi, dan meluruskan persoalan yang ada. Selain itu karyawan juga diharapkan untuk dapat meningkatkan produktifitasnya, dan SPSP yang menaungi karyawan dapat untuk menciptakan hal tersebut, sebab jika kinerja meningkat maka kesejahteraanpun karyawanpun akan dapat ditingkatkan," tegasnya.

baca juga: Ikuti Kompetisi Jurnal Ilmiah CSR Semen Padang dengan Total Hadiah 50 Juta

Benny menegaskan, SPSP sangat penting bagi karyawan, agar ada level playing yang sama antara manajemen dan serikat pekerja.

Sehubungan dengan itu, dalam talk show dan seminar menyambut ulang tahun SPSP tersebut, empat orang pembicara menyampaikan kondisi terkini yang ada di Indonesia terkait tenaga kerja dan juga industri seman yang ada saat ini.

baca juga: Tahun 2021, PT Semen Padang Salurkan Dana Comdev Sebesar Rp18,36 M

Empat talk show dan seminar tersbeut yakni Presiden SPI Said Iqbal, Ketua Asosiasi Semen Indonesia, WIdodo Santoso, Ketua Federasi Serikat Pekerja Industri Semen Widjayadi, dan Direktur Pengembangan Pasar Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI Roostiawati. (*)

Penulis: Eko Fajri