Ikuti Kompetisi Semen Indonesia Berhadiah Total Rp 160 Juta

Foto bersama peserta seminar kompetisi Millenial berkarya di Aula Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (UNP), Selasa 23 Mei 2017.
Foto bersama peserta seminar kompetisi Millenial berkarya di Aula Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (UNP), Selasa 23 Mei 2017. (KLIKPOSITIF/ Fitria Marlina)

KLIKPOSITIF - Untuk menggaet generasi muda untuk lebih peduli lagi dengan sesama, Semen Indonesia bekerjasama dengan Kitabisa.com mengadakan kompetisi Milenials Berkarya- membantu dengan cerita. Kompetisi ini akan dimulai dari tanggal 29 Mei hingga 16 Juli 2017.

"Kegiatan ini untuk membangkitkan lagi rasa peduli sesama generasi muda terhadap orang-orang dan lingkungan sekitar dalam membantu sesama. Ajang ini juga diharapkan bisa mengencourage lagi generasi muda untuk lebih peduli terhadap masalah yang ada sehingga juga bisa mencari solusinya secara bersama-sama. Dalam hal ini Semen Indonesia bekerjasama dengan kitabisa.com akan mensupport kegiatan ini dengan total hadiah senilai Rp 160 juta rupiah," jelas salah seorang staf dari bagian Pemasaran Semen Indonesia , Hendrawan.

baca juga: Semen Padang Salurkan Bantuan CSR SIG untuk Petani di Pasaman dan Pasbar

Sementara itu, Online Fundraising Expert Kitabisa.com, Fahri Amirullah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Semen Indonesia ini berupa dalam kompetisi penggalangan dana. "Karena generasi muda bisa membantu sesama atau orang-orang yang ada di lingkungannya melalui cerita. Dalam hal ini anak muda bisa melakukan apapun untuk membantu orang lewat publik secara online. Kitabisa dalam hal ini sebagai platfom yang menggalang dana bisa lebih lagi dalam mengencourage orang untuk berbuat baik dan membantu orang lain dengan melakukan campaigne," jelasnya usai memberikan materi soal kompetisi ini di Aula Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (UNP), Selasa 23 Mei 2017.

"Untuk kompetisi ini, peserta hanya perlu membuat cerita pendek yang menarik dan bisa menggugah orang untuk berdonasi melalui cerita itu. Kriteria campaigne ini tidak menyangkut Sara dan semuanya bisa dicampaignekan seperti, sosial, infrastruktur, edukasi, bantuan sakit dan bantuan inovatif. Dan karya ini kita tunggu hingga 16 Juli mendatang. Dan harapan saya denga adanya kompetisi, milenials bisa bantu orang lain dengan perkembangan teknologi saat ini," tuturnya.

baca juga: Peringati HUT ke-111 Pendirian Pabrik, Semen Padang Gelar Lomba Konten Foto dan Video

Untuk hadiah dalam kompetisi ini, juara I,II, dan III nantinya akan mendapat hadiah Rp 25 juta, Juara Harapan I, II, dan III akan mendapat hadiah Rp 15 juta, lima pemenang terbaik akan mendapat hadiah Rp 6 juta, dan 50 pemenang lainnya akan mendapatkan 10 sak semen. Dikatakan Fahri, penggalangan dana di kitabisa secara umum bersifat variatif, mulai Rp satu juta Rp tiga miliar.

Kitabisa.com atau yang biasa disebut Komunitas orang baik bagi usernya telah mendanai 5000 project yang terdanai dengan user sebanyak 300 ribu orang sejak 2013. Sedangkan untuk todal dana yang berhasil digalang mencapai lebih dari Rp 100 miliar. Campaigne yang dikelola tidak hanya berasal dari dalam negeri, namun juga dari luar negeri.

baca juga: Webinar Klaster Keluarga Covid-19, Dirut Semen Padang Ajak Insan Perusahaan untuk Ingatkan Keluarga

Sementara itu, salah seorang peserta Ramda mengungkapkan bahwa kompetisi ini sangat inspiratif, terutama bagi dia sebagi generasi muda bisa menggali potensi-potensi yang ada. "Bagaimana kita melihat masalah-masalah yang ada dan mencarikan solusi secara bersama-sama. Selain itu, bagaimana kita tanggungjawab terhadap permasalahan yang ada di sekitar kita. Bagaimana cara membantu dan menginspirasi masyarakat," ujar Duta Bahasa Sumbar ini.

Dikatakannya, denga adanya kompetisi ini, hal ini juga menjadi gebrakan baru bagi dirinya untuk membuat beberapa kebaikan dalam hal memajukan daerah, salah satunya dengan kampung literasi dan lainnya yang bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

baca juga: Semen Padang Umumkan Pemenang SPIE 2019-2020; Analisa Benefit Mencapai Rp46,1 Miliar

Penulis: Fitria Marlina