Semen Padang Jual Paket Sembako Seharga Rp25 Ribu Per Paket, Ini Respon Pembeli

Direktu Utama PT Semen Padang, Benny Wendry, menyerahkan secara simbolis paket pasar murah kepada salah seorang masyarakat di GSG Semen Padang
Direktu Utama PT Semen Padang, Benny Wendry, menyerahkan secara simbolis paket pasar murah kepada salah seorang masyarakat di GSG Semen Padang (klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Masyarakat yang tinggal di ring 1 perusahaan PT Semen Padang, merasa terbantu dengan adanya pasar murah yang digelar oleh perusahaan semen pertama di Asia Tenggara tersebut.

Salah seorang masyarakat bernama Dewi (40), menyebut pasar murah yang digelar Semen Padang ini besar manfaatnya, karena dapat meringankan beban masyarakat menghadapi lebaran. Apalagi, katanya, kebutuhan masyarakat jelang lebaran sangat tinggi.

baca juga: DPRD: Pessel Akan Miliki Perda CSR, Ini Tujuannya

"Sangat terbantu sekali, terutama karena tingginya kebutuhan jelang lebaran," kata warga Limau Manis Selatan saat ditemui disela-sela Pasar Murah Semen padang Peduli di kantor Lurah Limau Manis Selatan, kamis, 15 Juni 2017.

Hal yang sama juga diungkapkan warga Kelurahan Pampangan, Kecamatan Lubeg, Kota Padang , bernama Saivera (34). Menurutnya, antusias masyarakat dengan digelarnya pasar murah oleh Semen Padang ini cukup tinggi sekali.

baca juga: Pemprov Sumbar Rencanakan Bangun Rest Area di Batas Padang - Solok

Bahkan, sejak dibukanya pasar murah mulai pukul 09.00 WIB pagi, masyarakat sudah mulai berbondong-bondong ke Kantor Lurah Pampangan untuk menukarkan voucher mereka seharga Rp25 ribu dengan paket yang dijual di pasar murah Semen Padang.

"Diskonya jauh lebih besar. Dengan membeli voucher seharga Rp25 ribu, kami sudah bisa mendapatkan paket seharga Rp159 ribu dengan rincian, beras 5 Kg, minyak goreng 2 kg, mie instan, sirup dan gula seberat 2 kg," ujarnya.

baca juga: Nenek Penjual Ikan Keliling Kehabisan Modal: Terima Kasih Pak Andre, Saya Bisa Jualan Lagi

Sementara itu, Ketua Forum Nagari Kelurahan Lambung Bukit, Dedi Azhari, juga menuturkan bahwa dirinya mewakili masyarakat Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, sangat mengapresiasi Semen Padang yang telah menggelar pasar murah di Lambung Bukit.

"Kami berterimakasih sekali kepada PT Semen Padang. Sebab, pasar murah ini besar manfaatnya bagi masyarakat menhadapi lebaran, terutama bagi masyarakat rumah tangga miskin di Lamnbung Bukit," bebernya.

baca juga: PLN Serahkan Bantuan 50 Juta Rupiah untuk Musala Raudhatul Jannah

Seperti diketahui, PT Semen Padang sebagai BUMN persemenan di Sumbar, kembali menggelar Pasar Murah Semen Padang Peduli di enam titik di kawasan Ring 1 perusahaan, yaitu di Gedung Serba Guna (GSG) Semen Padang, Bandar Buat, Tarantang, Limau Manis Selatan, Lambung Bukit dan Pampangan.

Dalam pasar murah tersebut, PT semen Padang melalui Biro Corporate Social Responsibility ( CSR ) perusahaan, menyedikan paket sebanyak 1.200 paket dengan harga jual Rp25 ribu per paket.

"Setiap paket harganya Rp159 ribu, karena ini pasar murah , maka kami berikan diskon sebesar Rp134 ribu, sehingga masyarakat hanya membeli paket seharga Rp25 ribu per paketm," ujar Dirut PT Semen Padang, Benny Wendry usai membuka pasar MUrah Semen Padang Peduli di GSG Semen Padang.

Ditambahkannya, Pasar Murah Semen Padang Peduli ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri. Oleh sebab itu, semua hasil penjualan di pasar murah tersebut akan disumbangkan ke Panti Asuhan Batu Gadang dan Panti Asuhan Anak Asuh Mentawai di Bandar Buat.

"Mudah-mudahan momen pasar Murah ini bisa dimanfaatkan oleh masayrakat dengan baik, sehingga dapat meringankan beban menhadapi menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri," tutur Benny.(*)

Penulis: Riki