Semen Padang Share Sejarah Berdirinya Pabrik Semen di Indarung Kepada Santriwati Pesantren Thawalib Bukittinggi

Ratusan santriwati dari Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Sumatera Thawalib, Parabek, Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat, mendengar paparan dari manajemen PT Semen Padang terkait sejarah beridirnya PT Semen Padang di Indonesia, selasa (17/5)
Ratusan santriwati dari Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Sumatera Thawalib, Parabek, Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat, mendengar paparan dari manajemen PT Semen Padang terkait sejarah beridirnya PT Semen Padang di Indonesia, selasa (17/5) (Riki Wijaya/KLIKPOSITIF )

KLIKPOSITIF -- Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Sumatera Thawalib, Parabek, Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat, kembali mengunjungi PT Semen Padang . Kali ini, giliran santriwati yang mengunjungi pabrik semen tertua di Indonesia ini.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaaan Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Sumatera Thawalib, Taufik Hidayat mengatakan, kunjungan kali ini masih sama dengan kunjungan yang dilakukan pada Senin, 16 Mai 2016 kemarin, yaitu study lapangan.

baca juga: Gerak Cepat, PT Semen Padang Bantu Korban Kebakaran di Tarantang

"Dalam kunjungan kali ini, manajemen PT Semen Padang juga menshare semua informasi tentang proses pembuatan semen dan sejarah beridirnya PT Semen Padang kepada semua santriwati," kata Taufik Hidayat saat ditemui KLIKPOSITIF di GSG PT Semen Padang , selasa, 17 Mai 2016.

Kepala Bidang Komunkasi PT Semen Padang , Hardi Andri melalui Pelaksana 1, Dina Armidya mengatakan bahwa PT Semen Padang sudah sering dikunjungi oleh berabagai kelompok. Bahkan, ada yang dari luar Sumbar.

baca juga: FKKSPG Kirim 13 Atlet Binaan ke PON Papua, Rinold Thamrin: Target Kami 5 Medali Emas

"Intinya, manajemen PT Semen Padang selalu welcome terhadap siapa pun yang berkunjung, dan ini juga menjadi tanggungjawab bagi manajamen untuk menjelaskan informasi yang dibutuhkan kepada kelompok atau pun individu yang berkunjung ke PT Semen Padang ," katanya.

Ditambahkannya, sebagai perusahaan semen pertama di Indonesia, PT Semen Padang nampaknya menjadi idola dan target bagi sekolah dan universitas. Baik dari Sumbar maupun diluar Sumbar untuk melakukan kunjungan industri. Hal ini dibuktikan dari banyaknya jumlah kunjungan sekolah dan universitas ke PT Semen Padang .

baca juga: Selama Agustus, Semen Padang Ekspor Semen dan Klinker 111 Ribu MT

"Selain Pondok Pesantren Sumatera Thawalib, sejak Januari hingga pertengan Mai 2016 ini, kami sudah menerima kunjungan dari Universitas Jambi, Unand, STMIK Jaya Nusa Padang, finalis peserta IDEA 2016 dari Universitas Indonesia, ITB, ITS, UGM, Telkom University, dan lain sebagainya," tutur Dina.

Sebelumnya diberitakan, Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Sumatera Thawalib, Parabek, Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat, mengunjungi PT Semen Padang untuk melihat proses pembuatan semen, serta mengetahui sejarah berdirinya PT Semen Padang , Senin, 16 Mai 2016.

baca juga: Meraih Berkah dari Potensi Kopi Bancah

Wakil Kepala Bidang Kesiswaaan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib, Taufik Hidayat mengatakan, kunjungan ke PT Semen Padang ini merupkan bagian dari program study lapangan. "PT Semen Padang menjadi tujuan, karena ada persamaan sejarah antara Pesantren Sumatera Thawalib dengan PT Semen Padang , yakni tahun berdirinya sama-sama tahun 1910," ujarnya.

Penulis: Riki