Memasuki Minggu ke 15, Goro Pengecoran Jalan Karang ke Koto Baru Selesai 35 Persen

()

PADANG, KLIKPOSITIF - Masyarakat Koto Baru , Kelurahan Limau Manis Selatan , Kecamatan Pauh, Kota Padang, terus melakukan gotong royong (Goro) pengecoran jalan sepanjang 3,2 kilometer dari Karang ke Koto Baru yang dikerjakan setiap Minggu.

Hingga Minggu ke-15 pengecoran, total jalan yang selesai dicor oleh masyarakat secara swadaya tersebut, sudah mencapai sepanjang 790 meter atau 35 persen dari total panjang jalan yang akan dicor.

baca juga: Pandemi COVID-19, Semen Padang Salurkan Beasiswa Secara Virtual untuk 837 Pelajar dan Mahasiswa

Ketua Pelaksana pengecoran Jalan Syafril Aras mengatakan, meski sudah memasuki minggu ke-15, semangat masyarakat untuk bergotongroyong mengecor jalan tersebut bertambah.

Tak hanya yang laki-laki, kaum perempuan, khususnya ibu-ibu, sebut Syafril, juga ikut memberikan semangat dengan cara menyediakan makanan siang yang dimasak di lokasi goro.

baca juga: Walikota Padang: Semen Padang Telah Menunjukkan Komitmen Memajukan Perekonomian

"Setiap goro, kami pun makan bersama di lokasi goro, yang masak itu para ibu-ibu, dan ini menjadi pelacut bagi kami untuk terus bersemangat," kata Syafril kepada KLIKPOSITIF .com, Senin, 16 April 2018.

Ia pun juga menuturkan di Minggu ke 15 kemarin, atau pada 15 April kemarin, TNI dari Kodim 0312/Padang dan Pemuda Pancasila Kecamatan Pauh yang selalu rutin membantu masyarakat mengecor jalan, berhalangan hadir di lokasi goro, karena ada keperluan lain.

baca juga: Semen Padang Ajak Karyawan Terapkan Protokol Kesehatan

Namun demikian, Minggu depan nanti, atau pada Minggu ke 16, mereka (TNI dan Pemuda Pancasila) akan kembali hadir di lokasi goro untuk membantu percepatan pengecoran jalan dari Karang ke Koto Baru .

Oleh sebab itu, kata Syafril, dirinya mewakili masyarakat Koto Baru , menyampaikan terimakasih kepada Kodim 0312/Padang dan Pemuda Pancasila Pauh yang sebelumnya, selalu hadir di membantu masyarakat Koto Baru .

baca juga: Kuliah di ITB, Anak Tukang Ojek di Alahan Panjang Itu Penerima Beasiswa Semen Padang

"Jujur, tanpa ada bantuan dari Kodim 0312/Padang dan Pemuda Pancasila pauh, belum tentu pengecoran jalan ini bisa selesai hampir 1 kilometer. Jadi, kami berterimakasih kepada Kdim 0312/Padang dan Pemuda Pancasila Pauh," ujarnya.

Selain kepada Kodim 0312/Padang dan Pemuda Pancasila Pauh, masyarakat Koto Baru , sebut Syafril, juga berterimakasih kepada Semen Padang yang telah memberikan bantuan semen sebanyak 1000 sak.

Tanpa ada bantuan semen dari Semen Padang , tambahnya, maka belum tentu masyarakat bisa menyelesaikan pengecoran jalan yang hampir 1 kilometer tersebut, karena semen merupakan material yang sangat penting untuk mengecor jalan ini.

"Jadi, kami juga berterimakasih kepada Semen Padang . Semoga Semen Padang terus besar dan berkembang bersama masyarakat lingkungan, dan Sumbar umumnya," beber Syafril.

Ia pun berharap agar Semen Padang sebagai perusahaan peduli terhadap lingkungan, kembali menyalurkan bantuan semen, agar proses pengerjaan jalan dari Karang ke Koto Baru terus berlanjut.

"Saat ini sudah 700 sak semen dari Semen Padang yang habis terpakai. Artinya, masih tersisa 300 sak lagi. Jika yang tersisa ini habis, kami pun berharap Semen Padang kembali menyalurkan bantuan semen untuk kami, supaya pengecoran jalan ini tak terhenti," harapnya.(*)

Penulis: Riki Suardi