Bank Sampah Hidayah Dapat Bantuan Hibah dari Semen Padang

Staf Bidang Pendidikan Kesehatan Sosial dan Lingkungan Hidup Biro CSR PT Semen Padang, Yumendri (Kanan) menyerahkan bantuan ke Bank Sampah Hidayah Bandar Buat
Staf Bidang Pendidikan Kesehatan Sosial dan Lingkungan Hidup Biro CSR PT Semen Padang, Yumendri (Kanan) menyerahkan bantuan ke Bank Sampah Hidayah Bandar Buat (Istimewa)

KLIKPOSITIF -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PT Semen Padang menyerahkan bantuan berupa Laptop dan Printer ke Bank Sampah Hidayah, Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Jumat, 10 Juni 2016.

Staf Bidang Pendidikan Kesehatan Sosial dan Lingkungan Hidup (DikesosLH) Biro CSR PT Semen Padang, Yumendri mengatakan, selain Laptop dan Printer, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp10 juta.

baca juga: Leader Talk Dirkeu Semen Padang; Bekerja dengan Berpegang Prinsip kepada Allah SWT

"Laptop, Printer dan uang tunai itu merupakan bantua hibah dari PT Semen Padang melalui CSR. Bantuan yang disalurkan ini bertujuan untuk menunjang kinerja Bank Sampah Hidayah,"kata Yumendri kepada KLIKPOSITIF usai menterahkan bantuan ke Forum Nagari Bandar Buat.

Sementara itu, LCO Forum Nagari Bandar Buat, Riko, menyebut bahwa Bank Sampah Hidayah yang berada di RT03/RW06, Bandar Buat ini merupakan program Forum Nagari Bandar Buat yang bersinergi dengan CSR PT Semen Padang.

baca juga: SPH Kini Jadi Salah Satu RS Rujukan Pasien yang Mampu Tampung Pasien COVID-19

Bank Sampah Hidayah ini, kata Riko, tidak hanya mengumpulkan sampah untuk dipilah-pilah kemudian didaur ulang, tapi juga memberikan pelatihan kepada masyarakat yang ingin belajar mendaur ulang sampah.

"Bank sampah ini banyak manfaatnya. Bank Sampah ini juga bisa memberikan nilai ekonomis untuk masyarakat sekitar," ujarnya.

baca juga: Bantu Atasi COVID-19, Semen Padang Berpartisipasi Aktif di Satgas Bencana Nasional BUMN Sumbar

Penulis: Riki