Atlet Tenis Meja Binaan FKKSP Raih Tiga Emas di Pornas VIII SOIna 2018 Riau

()

PADANG, KLIKPOSITIF Atlet tenis meja binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang ( FKKSP ), berhasil menyabet tiga emas pada kejuaraan Pornas VIII SOIna 2018 yang digelar sejak 19-23 Juli kemarin di Sport Center Universitas Islam Riau, Pekanbaru.

Tiga medali emas tersebut, disabet oleh atlet bernama Rusdi Noveri dan Metri, yang bertanding di tiga kategori berbeda, yaitu tunggal putra, tunggal putri, dan kategori campuran.

baca juga: Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, Semen Padang Gelar Lomba Puisi dan Poster

Pelatih Utama Tenis Meja FKKSP , Harry Hujnir, menyebut, dengan raihan positif tersebut, maka Rusdi dan Metri, dipastikan untuk ikut mewaklili Indonesia pada ajang Internasional Spesial Olimpic yang akan diadakan di Abu Dhabi pada 2019 mendatang.

Disebutkan Harry, sebenarnya, bukan kali ini saja atlet tenis meja binaan FKKSP mampu bersaing di tingkat internasional. Pada kejuaraan Internasional Spesial Olimpic tahun 2009 dan 2014, kata dia, atlet tenis meja binaan FKKSP yang mewakili Indonesia, juga berhasil meraih emas di kejuaraan internasional Spesial Olimpic.

baca juga: Selesai Diproduksi di Semen Padang, Shell Kiln untuk Pabrik Tonasa 3 Dikirim Melalui Teluk Bayur

“Bagi kami, prestasi yang diraih ini merupakan sebuah kebangaan yang teramat sangat, dan kami akan terus pertahankan dan tingkatkan apa yang diraih ini,” kata Harry usai beraudiensi dengan Dirut PT Semen Padang Yosviandri di ruangan kerja Dirut, Kamis, 27 Juli 2018 sore.

Dalam audiensi tersebut, turut hadir Rusdi dan Metri, serta pelatih tenis meja lainnya, Anton, yang baru saja balik dari Pekanbaru usai mengikuti kejuaraan Pornas VIII SOIna. Bahkan pada audiensi itu, harry punn juga melaporkan prestasi yang diraih atletnya kepada Dirut Yosviandri.

baca juga: Semen Padang Patenkan Tiga Inovasi, Salah Satunya Pemijahan dan Pembiakan Ikan Bilih

Menurut Harry, prestasi cemerlang yang berhasil diraih selama ini, juga tak lepas dari dukungan Semen Padang melalui FKKSP . Sebab, berkat dukungan berupa moril dan materil itu, para atlet semakin termotivasi untuk meningklatkan prestasinya.

“Oleh sebab itu, kami mengucapkan terimakasih kepada Semen Padang . Semoga, Semen Padang melalui FKKSP terus memberikan pembinaan dan pendampingan kepada kami,” ujar Harry.

baca juga: Semen Padang Salurkan 7.050 Paket Sembako Tahap II untuk Warga Terdampak COVID-19

Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, mengapresiasi pretasi yang diraih petenis meja binaan FKKSP . Sebab, prestasi di tingkat nasional dan internasional itu tidak mudah didapat, harus butuh semangat dan perjuangan.

“Ini prestasi yang bagus dan kami di Semen Padang , berharap agar prestasi yang diraih oleh cabang olahraga tenis meja binaan FKKSP itu terus dipertahankan dan di tingkatkan lagi,” kata Yosviandri berharap.

Yosviandri juga menuturkan apa yang diraih tenis meja binaan FKKSP ini, merupakan salah satu wujud nyata yang dilakukan Semen Padang melalui FKKSP untuk membina generasi muda melalui olahraga.

“Prestasi ini langka, yang bermain adalah semangat dan bakat. Pembinaan yang tak memikirkan komersial dan fasilitas apa adanya, namun para atlet tenis meja binaan FKKSP terus berjuang untuk prestasi,” ujarnya.

Kepada atlet tenis meja binaan FKKSP , Yosviandri pun berharap untuk terus meningkatkan bakat dan semangat sehingga berprestasi. Kemudian, jangan sampai semangat dan bakat yang ada saat ini luntur, meskipun fasilitas latihan minim.

Semen Padang melalui FKKSP akan terus menyokong para atlet untuk terus meningkatkan prestasinya, sehingga membawa nama Semen Padang dan Sumbar ke tingkat nasional, dan nama indonesia di tingkat internasional,” tuturnya.(*).

Penulis: Riki Suardi