Semen Padang Serahkan 23 Ekor Hewan Qurban untuk Masyarakat Lingkungan

Direktur Operasional PT Semen Padang Firdaus (tiga dari kiri) menyerahkan sapi qurban kepada pengurus masjid dan musala melalui Camat Lubuk KLilangan Yalmasril
Direktur Operasional PT Semen Padang Firdaus (tiga dari kiri) menyerahkan sapi qurban kepada pengurus masjid dan musala melalui Camat Lubuk KLilangan Yalmasril (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dalam upaya melaksanakan syiar agama Islam, PT Semen Padang kembali menyalurkan bantuan hewan qurban sebanyak 23 ekor kepada masjid dan mushalla yang ada di lingkungan perusahaan, Selasa (21/8/2018).

Hewan qurban berupa sapi itu, diserahkan oleh Direktur Operasional PT Semen Padang Firdaus, dan diterima secara simbolis oleh sejumlah pengurus masjid dan mushalla yang mendapatkan hewan qurban dari PT Semen Padang .

baca juga: Mengenal Bahaya HIV dan Upaya SPH Mencegahnya dengan Hadirkan Poli VCT

 Pada penyerahan hewan qurban yang berlangsung di Lapangan Cubadak, Indarung, Kota Padang itu, turut hadir Camat Lubuk Kilangan Yalmasril, Camat Pauh Yefri, dan sejumlah tokoh masyarakat di lingkungan perusahaan.

Di antaranya, jajaran Kerapatan Adat Nagari (KAN) Limau Manis, KAN Lubuk Kilangan, dan pengurus KAN Pauh V. Kemudian, juga hadir sejumlah Lurah di Kecamatan Lubuk Kilangan, Pauh dan Lubeg.

baca juga: Semangat Berkurban Korpri Tanah Datar, Idul Adha Momentum Peduli Sesama di Tengah Pandemi

Direktur Operasional PT Semen Padang Firdaus mengatakan, penyerahan hewan qurban ini selain dalam upaya melaksanakan syiar Islam, juga menjadi salah satu agenda rutin tahunan PT Semen Padang melalui Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

“Penyerahan hewan qurban ini juga menjadi salah satu bentuk kepedulian Semen Padang terhadap masyarakat sekitar lingkungan,” kata Firdaus kepada wartawan usai menyerahkan hewan qurban kepada pengurus masjid dan mushalla, Selasa pagi.

baca juga: Usai Sembelih Sapi Kurban Andre Rosiade di Mushalla Baitul Huda Kuranji, Jamaah Balanjuang Randang

Hewan qurban sebanyak 23 ekor ini, sebut Firdaus, 11 di antaranya diserahkan untuk masjid dan musala yang ada di Kecamatan Lubuk Kilangan, 5 ekor untuk Pauh, 2 ekor untuk Lubeg dan 1 ekor untuk masyarakat di kawasan Pelabuhan Teluk Bayur.

Sedangkan sisanya, diserahkan untuk perwakilan PT Semen Padang di Bengkulu, Lampung, Dumai dan Aceh. “Mudah-mudahan, daging dari hewan qurban yang akan disembelih usai salat Idul Adha besok bermanfaat dan kami harap daging dari hewan qurban ini bisa disalurkan kepada keluarga yang berhak menerimanya,” ujar Firdaus.

baca juga: Tinggal di Warung Ukuran 3x4 Meter, Korban Kebakaran di Ampera Dibantu Semen Padang

Di sisi lain, Firdaus juga mengajak masyarakat sekitar lingkungan perusahaan untuk meramaikan Salat Idul Adha yang digelar pada Rabu (22/8/2018) pagi di Plaza Kantor Pusat Semen Padang .

“Bahkan pada salat Idul Adha tersebut, kami mendatangkan Pimpinan Perguruan Islam Arrisalah Padang, H Muhammad Saleh Zulfahmi Lc. MA sebagai khatib salat Idul Adha ,” bebernya.

Camat Lubuk Kilangan Yalmasril mengapresiasi Semen Padang yang rutin memberikan bantuan hewan qurban kepada masyarakat lingkungan setiap jelang Hari Raya Idul Adha , khususnya Lubuk Kilangan.

“Mudah-mudahan bantuan hewan qurban ini menjadi ladang amal bagi Semen Padang maupun karyawannya, dan semoga Semen Padang terus survive di tengah ketatnya persaingan pasar semen nasional yang terjadi sejak beberapa tahun terakhir ini,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Camat Pauh Yefri. Kata dia, hewan qurban ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat Pauh, dan tentunya, ini merupakan bagian dari bentuk perhatian Semen Padang kepada lingkungan.

“Oleh sebab itu, mari kita jaga dan perhatikan juga PT Semen Padang ini, karena perusahaan semen ini merupakan satu-satunya kebangaan masyarakat Padang, dan Sumbar umumnya,” ujar Yefri(*)

Penulis: Riki