Marching Band Semen Padang Ikuti Ajang Kejuaraan IDCC Riau 2018

Marching Band Semen Padang (MBSP)
Marching Band Semen Padang (MBSP) (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Marching Band Semen Padang (MBSP) akan mengikuti kejuaraan Indonesia Drum Corp Competition (IDCC) Riau 2018, di Pekanbaru pada Kamis (30/8) hingga Minggu (2/9) 2018. Dalam ajang ini, MBSP akan mengikuti empat kategori perlombaan, yakni kategori Full Band, Drumb Battle, Sound Sport, dan Parade.

Ketua Marching Band Semen Padang, Nur Anita Rahmawati mengatakan, ajang ini merupakan yang pertama diikuti oleh MBSP di tahun 2018. Kejuaraan ini untuk menilai dan mengetahui sejauh mana kemampuan dari anggota MBSP selama latihan. "Penyelenggara ajang kejuaraan ini terafiliasi dengan Drumb Corp dengan juri yang langsung didatangkan dari Amerika Serikat. Sehingga ajang ini cukup bergengsi juga bagi kita untuk diikuti," jelasnya.

baca juga: SPH Kini Jadi Salah Satu RS Rujukan Pasien yang Mampu Tampung Pasien COVID-19

Dalam ajang ini, tim yang berangkat sebanyak 94 orang. Tim yang berangkat langsung dilepas oleh Direktur Operasional PT Semen Padang di Wisma Indarung, Selasa (28/8). Diakui Anita, sebelumnya pihaknya juga sudah mengunjungi Walikota Padang untuk mohon doa dan dukungan untuk kejuaraan ini.

Persiapan yang dilakukan oleh MBSP dalam kejuaraan ini yakni selama 6 bulan. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung MBSP untuk mengikuti kejuaraan ini, seperti orang tua, sekolah, dan universitas yang telah memberi izin kepada anak didiknya dalam mengikuti kejuaraan ini. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepad sponsor seperti PT Semen Padang, Semen Padang Grup, Bank Mandiri, Karya Teknik, alumni MBSP, dll.

baca juga: Bantu Atasi COVID-19, Semen Padang Berpartisipasi Aktif di Satgas Bencana Nasional BUMN Sumbar

Ia berharap dengan kejuaraan ini, semakin memacu MBSP untuk berlatih lebih giat lagi. "Sehingga kita tahu sejauh mana level kita dengan kejuaraan ini. Sehingga tidak hanya latihan dan latihan saja," ujarnya. Indonesia Drum Corp Competition (IDCC) Riau 2018 akan diikuti oleh beberapa tim dari berbagai marching Band di Sumatera. (*)

Penulis: Fitria Marlina