Cegah Abrasi Sungai, PT Semen Padang Serahkan 1.000 Bibit Bambu ke Pasaman dan Limapuluh Kota

()

KLIKPOSITIF -- Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia , PT Semen Padang menyerahkan 1.000 bibit bambu ke Pasaman dan Limapuluh Kota, Jumat, 17 Juni 2016.

Bibit pohon bambu itu diserahkan langsung oleh Direktur Produksi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra secara simbolis kepada Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit di Kantor Gubernur Sumbar.

baca juga: Ini 50 Sekolah di Sumbar Penerima Adiwiyata 2019

Indrieffouny Indra mengatakan, bibit pohon bambu yang diserahkan ini nantinya akan ditanam di kawasan bantaran sungai yang ada di Pasaman dan Limapuluh Kota.

"Pohon bambu ini banyak manfaatnya. Bahkan dapat mencegah terjadinya abrasi sungai jika ditanam di tebing sepadan sungai," kata Indrieffouny Indra usai menyerahkan 1.000 bobot pohon bambu itu di Kantor Gubernur Sumbar.

baca juga: Bupati Limapuluh Kota Ajak Masyarakat Menanam Pohon

Sementara itu, Wakil Guberbur Sumbar Nasrul Abit, mengucapkan terima kasih atas perhatian PT Semen Padang kepada Pasaman dan Limapuluh Kota yang merupakan kawasan yang rawan banjir.

"Mudah-mudahan ke depan PT Semen Padang semakin dekat dengan masyarakat. Bibit pohon bambu ini akan segera kami serahkan kepada Bupati Limapuh Kota dan Bupati Pasaman," ujarnya.

baca juga:

Selain PT Semen Padang, lanjutnya, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni itu, sejumlah perusahan BUMN di Sumbar juga menyerahkan bantuan peduli lingkungan hidup.

"Di antaranya PLN. Perusahaan plat merah ini juga menyerahkan bantuan satu unit becak motor untuk Bank Sampah Puon Tembok Bukittinggi," pungkasnya.

baca juga:

Penulis: Riki