Peduli Lingkungan, PT Semen Padang dan TNI Karya Bakti di Malahayati Aceh Besar

Kepala Biro Distribusi dan Transportasi PT Semen Padang, Abdul Azis bersama Kasdam Iskandar Muda, Brgjen TNI Moch. Fachrudin dan sejumlah staf PT Semen Padang lainnya mengacungkan jempol usai melakukan penanam pohon pelindung
Kepala Biro Distribusi dan Transportasi PT Semen Padang, Abdul Azis bersama Kasdam Iskandar Muda, Brgjen TNI Moch. Fachrudin dan sejumlah staf PT Semen Padang lainnya mengacungkan jempol usai melakukan penanam pohon pelindung (Humas PT Semen Padang)

KLIKPOSITIF -- PT Semen Padang dan TNI melaksanakan rangkaian kegiatan Karya Bakti membersihkan lingkungan di sekitar Packing Plant PT Semen Padang di Pelabuhan Malahayati, Aceh Besar, Senin, 30 Mei 2016.

Karya Bakti yang diikuti sekitar 650 orang prajutit TNI, pimpinan dan karyawan BUMN beserta masyarakat sekitar itu, dibuka langsung oleh Kasdam Iskandar Muda, Brgjen TNI Moch. Fachrudin dan dihadiri Wakil Bupati Aceh Besar, Syamsurizal, Kepala Biro Distribusi dan Transportasi PT Semen Padang , Abdul Azis dan pimpinan BUMN yang ada di lingkungan Pelabuhan Malahayati.

baca juga: Gerak Cepat, PT Semen Padang Bantu Korban Kebakaran di Tarantang

Kasdam Iskandar Muda, Brgjen TNI Moch. Fachrudin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dan BUMN kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya. “Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah berbagai dampak kesehatan dari potensi wabah penyakit DBD maupun penyakit lainnya yang disebabkan karena lingkungan kurang bersih,” tutur Fachrudin.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Besar, Syamsurizal pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan karya bakti ini dapat mempererat tali silahturahmi TNI, BUMN, pemerintah daerah dan masyarakat. “Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena apabila lingkungan bersih dan sehat, akan tercipta suasana asri dan nyaman” ujarnya.

baca juga: FKKSPG Kirim 13 Atlet Binaan ke PON Papua, Rinold Thamrin: Target Kami 5 Medali Emas

Usai pembukaan karya bakti ini, dilaksanakan penanaman pohon pelindung di sisi lapangan upacara, kegiatan penanaman pohon ini dipimpin Kepala Biro Distribusi dan Transportasi PT Semen Padang , Abdul Azis MM, didampingi Kepala Bidang Pemasaran Wilayah Aceh, Irwan Mars dan Kepala Bidang Packing Plant Malahayati, Khairil Ansar.

Selanjutnya, Kasdam Iskandar Muda, Brgjen TNI Moch. Fachrudin, diikuti oleh Wakil Bupati Aceh Besar, Syamsurizal, Kepala Biro Distribusi dan Transportasi PT Semen Padang , Abdul Azis dan pimpinan BUMN juga melakukan peninjauan TK Paud di Kecamatan Lambeh, Aceh Besar. Setelah itu, dilakukan kunjungan ke Makam Laksamana Malahayati di Kecamatan Lambreh, Aceh besar. (Leo/Ron)

baca juga: Selama Agustus, Semen Padang Ekspor Semen dan Klinker 111 Ribu MT

Penulis: Riki