Semen Padang Kirim 2 Tangki Air Bersih dan Puluhan Dus Air Mineral ke Lokasi Banjir

Semen Padang kerahkan dua tangki air bersih ke lokasi banjir di Padang
Semen Padang kerahkan dua tangki air bersih ke lokasi banjir di Padang (Istimewa)

KLIKPOSITIF -- Untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan mineral bagi korban banjir yang terjadi pada 16 Juni 2016 kemarin, PT Semen Padang melalui Tim Reaksi Cepat (TRC), mendrop dua tangki air bersih dan puluhan air mineral ke korban banjir yang ada di dua lokasi berbeda di Kota Padang, Minggu, 19 Juni 2016.

Kedua lokasi itu, yakni ke di Gunuang Saangku, Kecamatan Kuranji dan ke Ampalu serta Pampangan Kecamatan Lubeg. "Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga di dua daerah terdampak banjir yang melanda sebagaian daerah di Kota Padang," kata Koordinator Bidang Logistik TRC Semen Padang Arfan Asmara kepada KLIKPOSITIF

baca juga: Gerak Cepat, PT Semen Padang Bantu Korban Kebakaran di Tarantang

Arfan pun merinci masing-masing bantuan untuk dua daerah terdampak banjir tersebut. Untuk Gunuang Saangku, kata dia, TRC menyalurkan bantuan 1 tangki air berkapasitas 8.000 liter dan 5 dus air mineral. Kemudian untuk Ampalu dan Pampangan, disalurkan bantuan 25 dus air mineral dan 1 tangki air dengan kapasitas tangkinya, sama dengan yang didrop ke Gunuang Saangku.

"Bantuan air bersih dan air mineral ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir ," ujarnya. Selain menyerahkan bantuan air bersih dan air mineral, Arfan juga membeberkan bahwa TRC PT Semen Padang yang dibantu Kelompok Siaga Bencana Padang Besi, juga mensurvei kebutuhan korban banjir di dua lokasi tersebut. 

baca juga: FKKSPG Kirim 13 Atlet Binaan ke PON Papua, Rinold Thamrin: Target Kami 5 Medali Emas

"Survei ini kami lakukan guna mengetahui kebutuhan apa saja yang diharapkan masyarakat pascabanjir melanda rumah mereka," bebernya. 

 TRC, kata Arfan menambahkan, merupakan kolompok siaga bencana yang anggotanya, merupakan karyawan PT Semen Padang Grup. Kelompok sosial ini, selalu ambil bagian jika terjadi suatu bencana melanda Kota Padang dan sejumlah daerah di Sumbar, maupun di luar Sumbar.

baca juga: Selama Agustus, Semen Padang Ekspor Semen dan Klinker 111 Ribu MT

"Pada bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Padang kemarin, TRC juga turun untuk membantu para korban. Bahkan, TRC mengerahkan belasan personil dan perahu karet guna mengevakuasi para korban banjir ," pungkasnya. 

Penulis: Riki