Safari Ramadan ke Musala Nurul Ikhlas Padang Besi, PT Semen Padang Serahkan Tanda Mata Rp 5 Juta dan Alquran

Dirut PT Semen Padang, Benny Wendry menyampaikan kata sambutan saat kunjungan ke Musala Nurul Ikhlas, Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Selasa, 21 Juni 2016
Dirut PT Semen Padang, Benny Wendry menyampaikan kata sambutan saat kunjungan ke Musala Nurul Ikhlas, Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Selasa, 21 Juni 2016 (Riki Wijaya / KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Rombongan Safari Ramadan PT Semen Padang menyerahkan tanda mata sebesar Rp5 juta dan Alquran untuk Musala Nurul Ikhlas, Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Selasa, 21 Juni 2016 malam.

Tanda mata dalam rangka Safari Ramadan PT Semen Padang ke Musala Nurul Ikhlas itu, diserahkan langsung oleh Dirut PT Semen Padang , Benny Wendry kepada pengurus musala.

baca juga: PT Semen Padang Bersama 41 BUMN di Sumbar Salurkan 10 Ribu Masker untuk Masyarakat

"Kami berharap tanda mata ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemasalahan musala dan jamaahnya," kata Benny Wendry usai menyerahkan tanda mata Safari Ramadan PT Semen Padang ke Musala Nurul Ikhlas.

Benny juga menuturkan bahwa Safari ramadan ini merupakan program tahunan PT Semen Padang yang diselenggarakan setiap Ramadan . Dalam Safari Ramadan ini, Direksi, unsur pimpinan dan karyawan PT Semen Padang , bersama-sama datang ke masjid dan musala yang ada di Rin g 1 perusahaan.

baca juga: Satgas Bencana BUMN Sumbar Salurkan Puluhan Ribu Masker untuk Masyarakat

"Kunjungan Safari Ramadan ini bertujuan agar silahturahmi antara manajemen PT Semen Padang dengan masyarakat di Ring 1 semakin erat. Selain itu, Safari Ramadan ini juga menjadi momen yang tepat bagi kami untuk mengenal lebih dekat masyarakat sekitar," ujarnya.

Dalam kunjungan Safari Ramadan itu, Benny Wendry juga memaparkan tentang Corporate Social Responsibulity (CSR) PT Semen Padang . Dikatakannya, CSR PT Semen Padang sudah membentuk Forum Nagari yang ada di setiap kelurahan di Ring 1 PT Semen Padang .

baca juga: Selama September, UPZ Baznas Semen Padang Salurkan Rp105,5 Juta kepada Para Mustahik

Forum Nagari ini, kata dia, diharapkan dapat menjadi lembaga representatif untuk melaksanakan program CSR di masing-masing kelurahan yang ada di Ring 1, karena CSR PT Semen Padang saat ini fokus kepada "Basinergi Mambangun Nagari".

"Basinergi Mambangun Nagari ini bertujuan untuk pemberdayaan potensi yang ada dalam rangka meningkatkan kualitas masyarakat dan lingkungan yang lebih sejahtera dan mandiri. Bahkan melalui CSR tersebut, kami juga memberikan beasiswa kepada pelajar berprestasi yang diterima kuliah di Perguruan Tinggi Negeri terkemuka di Indonesia," bebernya.

baca juga: Dr.Andani Webinar Bersama Yayasan Igasar Semen Padang; Jangan Takut Corona, Tapi Jangan Lalai

Di samping itu, kata Benny menambahkan, PT Semen Padang melalui CSR juga telah melaksanakan social mapping (pemetaan sosial,red) untuk memotret kondisi kehidupan masyarakat saat ini. Baik dari aspek perubahan kesejahteraan, sosial, budaya, ekonomi lingkungan maupun kelembagaan sosial masyarakat.

"Dari hasil pemetaan sosial ini, maka disusunlah rencana program 5 tahun kedepan di masing-masing kelurahan di Ring 1 perusahaan. Diharapkan dengan adanya Forum Nagari ini, maka pemetaaan sosial, program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Semen Padang melalui CSR bisa tepat sasaran dan dirasakan manfatnya oleh masyarakat banyak," pungkasnya.

Penulis: Riki