BUMN Untuk Negeri, Semen Padang Santuni Anak Yatim di Kota Padang

Direktur Produksi dan Litbang Semen Indonesia Grup, Johan Samudara di dapingi sejumlah Direksi PT Semen Padang menyantuni anak asuh di Panti Sosial Anak Asuh Lubuk Kilangan
Direktur Produksi dan Litbang Semen Indonesia Grup, Johan Samudara di dapingi sejumlah Direksi PT Semen Padang menyantuni anak asuh di Panti Sosial Anak Asuh Lubuk Kilangan (Riki Wijaya / KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Selain menggelar pasar murah BUMN, PT Semen Padang yang tergabung ke dalam Semen Indonesia Grup, juga menyantuni anak asuh di dua panti asuhan di Kecamatan Lubuk Kilangan, Jumat, 24 Juni 2016.

Kedua panti asuhan itu, yakni Panti Sosial Anak Asuh dan Panti Asuhan Anak Mentawai. "Jumlah anak asuh yang diberikan santunan sebanyak 90 orang," kata Direktur Produksi dan Litbang Semen Indonesia Grup, Johan Samudara usai menyerahkan santunan di Panti Sosial Anak Asuh.

baca juga: Gerak Cepat, PT Semen Padang Bantu Korban Kebakaran di Tarantang

Dikatakannya, santunan berupa uang tunai kepada anak asuh ini merupakan salah satu program BUMN Hadir Untuk Negeri. Program ini, kata dia, juga diikuti oleh perusahaan semen paling Indonesia lainnya yang tergabung ke dalam Semen Indonesia Grup.

"Selain PT Semen Padang , dua perusahaan Semen Indonesia Grup lainnya, yaitu PT Semen Gresik dan PT Semen Tonasa juga menyerahkan santunan kepada panti sosial. Jika ditotalkan, maka santunan yang diberikan Semen Indonesia Grup berjumlah 5.990 anak," ujarnya.

baca juga: FKKSPG Kirim 13 Atlet Binaan ke PON Papua, Rinold Thamrin: Target Kami 5 Medali Emas

Ketua Panti Sosial Anak Asuh, Kecamatan Lubuk Kilangan, Mirwan Rasyid mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas santunan yang diberikan PT Semen Padang . Sebab, santunan ini sangat berarti bagi anak-anak asuh di panti yang dikelolanya.

"Santunan ini sangat berarti sekali bagi kami, khususnya anak-anak asuh di panti ini, apalagi sebentar lagi orang mau lebaran. Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT Semen Padang yang telah menyantuni anak asuh di panti ini," ujarnya.

baca juga: Selama Agustus, Semen Padang Ekspor Semen dan Klinker 111 Ribu MT

Ia juga membeberkan selama ini, PT Semen Padang sangat perhatian kepada lingkungan, termasuk kepada Panti Sosial Anak Asuh Lubuk Kilangan ini. Sebab, banyak dari pribadi atau kelompok dari PT Semen Padang menjadi donatur tetap di panti ini.

"Selain donatur berasal dari pribadi karyawan PT Semen Padang , CSR-nya juga rutin menyalurkan bantuan ke panti ini," tutur Mirwan Rasyid.

baca juga: Meraih Berkah dari Potensi Kopi Bancah

Diberitakan sebelumnya, PT Semen Padang , PT Semen Gresik, dan PT Semen Tonasa yang tergabung ke dalam Semen Indonesia Grup, menggelar pasar murah serentak di sejumlah daerah di Indonesia, Jumat, 24 Juni 2016.

Di Padang, Sumatera Barat, pasar murah tersebut dibuka langsung oleh Direktur Produksi dan Litbang Semen Indonesia Grup, Johan Samudara, dan Dirut PT Semen Padang , Benny Wendry di Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang .

Johan Samudara mengatakan, pasar murah ini salah satu dari tiga program BUMN Hadir Untuk Negeri. Dua program lainnya, yaitu Safari Ramadan BUMN dan Santunan Anak Yatim 2016. "Untuk pasar murah, Semen Indonesia Grup menyediakan 34.100 paket dengan nilai sekitar Rp11 miliar," ujarnya.

Penulis: Riki