Atlet Panahan Binaan FKKSP Raih Medali Emas di Ajang Porprov Sumbar

Suroso, atlet panahan binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang (FKKSP) kembali meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi
Suroso, atlet panahan binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang (FKKSP) kembali meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Suroso, atlet panahan binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang ( FKKSP ) kembali meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumatera Barat, di Padang Pariaman, 28 November 2018. Dalam kejuaraan ini, Suroso meraih medali emas di ronde adua versi olimpik mewakili kontingen Kabupaten Solok Selatan.

Suroso mengucapkan syukur atas raihan terbaik yang diraihnya dalam ajang kejuaraan provinsi ini. "Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT bisa meraih prestasi yang luar biasa dalam ajang ini, walaupun saya sempat tidak memegang panah seminggu menjelang kejuaraan ini dihelat karena ada Kejurnas PPLP di Lampung," katanya saat dihubungi via telepon.

baca juga: Persiapan HUT ke-62 Pengambilalihan Semen Padang Rampung, Kegiatan Diawali Senam Virtual

Ia mengatakan ia berhasil meraih medali ini setelah menyisihkan pemain lainnya dalam ajang ini. "Dua rekan lainnya yang perak dan perunggu juga merupakan anak didik saya di FKKSP . Sehingga saat perbutan medali, pelatih berhadapan dengan anak didik sendiri. Dua anak didik saya yang meraih medali perak dan perunggu yakni Adit di medali perak dan Ari Hidayat di medali perunggu mewakili Kabupaten Agam," katanya sambil tertawa.

Dalam perebutan ketiga medali itu, semua atlet yang turun adalah binaan FKKSP Semen Padang . "Anak-anak didik saya bertarung di garis tembak melawan pelatihnya dengan skor 6-2," jelasnya.

baca juga: SPIE 2020, Semen Padang Ajak Inovator Implementasikan Internet Of Things

Karyawan Semen Padang yang kesehariannya ini berdinas di Operasional Indarung VI telah bergabung sebagai atlet binaan FKKSP sejak tahun 2001. Sebelumnya, Ia merupakan alumni SMUN Ragunan Jakarta selatan. Sejak bergabung dengan panahan FKKSP , ia telah banyak meraih prestasi, baik tingkat nasional ataupun internasional.

Dalam catatannya, Suroso merupakan atlet Pelatnas Sea Games 2005 dan Pelatnas Asian Games 2002. Ia meraih medali emas di berbagai Kejurnas, diantaranya medali emas jarak 30 meter Kejurnas Junior di Semarang 1996, medali emas jarak 40 meter kejuaraan antar PPLP di Yogyakarta 1998, medali emas jarak 50 meter Kejurnas Junior di Jakarta 1998, medali emas jarak 50 meter Kejurnas di Lembang tahun 2000, medali emas jarak 40 meter Kejurnas di Lembang 2000, medali emas versi Olimpik di Lembang 2000, dan medali emas total jarak 50,40,30 meter di Lembang.

baca juga: Pandemi COVID-19, Semen Padang Salurkan Berbagai Bantuan di Dumai

 Selain berhasil meraih medali dalam setiap kejuaraan, ia juga berhasil melatih anak didiknya berprestasi dalam setiap kejuaraan yang diselenggarakan. "Alhamdulillah juga, dalam kejuaraan Porprov ini, atlet yang berhasil juga binaan FKKSP . Sehingga ini menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi kita," katanya.

Ia menambahkan, atlet panahan binaan FKKSP yang berhasil meraih medali dalam ajang Porprov XV ini turun dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat, yakni Kab. Agam, Kota Sawahlunto, Kab. Solok Selatan, dan Kab. Sijunjung. Sedangkan untuk raihan medalinya, yakni Medali emas diraih oleh Putri yeni
Aditya, Nindi khairatiSuroso, Monika Syafitri, Orin Fartika Sari, dan Nadia Syafitri. Sementara itu, untuk medali perak diraih oleh Nadia Winanda, Anton Wijaya, Yuda Mardiansyah, Arry Hidayat, Febry Thomas, dan Rian Febrionas.

baca juga: Indah dan Green-nya Lapangan Golf dan Taman Kehati Semen Padang

Ia berharap dengan prestasi yang diraih oleh atlet binaan FKKSP ini, semakin memberikan motivasi bagi atlet dalam meraih prestasi lainnya, baik tingkat nasional dan internasional. "Selain itu, kita juga berharap hal ini bisa mengharumkan nama Semen Padang di kancah nasional dan internasional. Saya juga berterima kasih dengan adanya dukungan manajemen terhadap fasilitas dan waktu yang diberikan kepada atlet untuk berlatih. Semoga kedepannya, kita ( FKKSP ) juga bisa sebagai tuan rumah dalam kejuaraan memanah," kata lelaki kelahiran 16 April 1983 ini. (*)

Penulis: Fitria Marlina