Semarak Ramadan, Semen Padang Bantu Rumah Tangga Miskin di Lingkungan Perusahaan

Staf Bidang Pendidikan Kesehatan Sosial dan Lingkungan Hidup Biro CSR PT Semen Padang, Alfred Rusly (tengah) menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada warga Limau Manis Selatan
Staf Bidang Pendidikan Kesehatan Sosial dan Lingkungan Hidup Biro CSR PT Semen Padang, Alfred Rusly (tengah) menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada warga Limau Manis Selatan (Istimewa)

KLIKPOSITIF -- PT Semen Padang melalui Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan bantuan program Samarak Ramadan kepada rumah tangga miskin yang ada di Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Senin, 27 Juni 2016.

Kepala Biro CSR PT Semen Padang , Dasril mengatakan, selain Limau Manis Selatan, bantuan serupa juga diberikan kepada rumah tangga miskin yang ada di semua kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan, dan di Kelurahan Lambuang Bukik, Kecamatan Pauh.

baca juga: Hingga September 2021, Bisnis Inkubasi Non Semen PT Semen Padang Bukukan Pendapatan Rp 5,42 M

"Bantuan berupa paket sembako ini merupakan salah satu agenda tahunan yang diadakan setiap bulan Ramadan ," kata Dasril saat ditemui KLIKPOSITIF di ruang kerjanya, Jumat.

Selain bantuan paket sembako, CSR, lanjut Dasril, juga menyalurkan bantuan uang tunai untuk semua masjid dan musala di Kecamatan Lubuk Kilangan, serta masjid dan musala di Kelurahan Lambuang Bukik dan Limau Manis Selatan.

baca juga: Semen Padang Salurkan Bantuan Beasiswa dan Pengobatan Gratis di Dumai

"Bantuan berupa uang dari CSR itu kami serahkan langsung kepada masing-masing pengurus masjid dan musala yang ada di Ring 1 perusahaan, dan diharapkan bantuan tersebut bermanfaat untuk menambah fasilitas masjid dan musala," ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, CSR bekerjasama dengan Forum Nagari disetiap kelurahan yang ada di Ring 1, juga ikut mengisi program Pesantren Ramadan yang diadakan Pemko Padang, yaitu pembekalan dan pemahaman terhadap bahaya narkoba dan dampak dari pergaulan bebas.

baca juga: Realisasi Eskpor Semen Hingga September Capai 484 Persen, SIG Apresiasi PT Semen Padang

"Dalam program ini, kami menghadirkan narasumber dari anggota Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Sumbar, yaitu Zulmaidi yang juga merupakan Koordinator LCO Lubuk Kilangan," beber Dasri.

Menurutnya, pembekalan dan pemahaman terhadap bahaya narkoba dan dampak dari pergaulan bebas itu sengaja diusung oleh CSR, karena Sumbar merupakan daerah rawan narkoba. "Tidak hanya Sumbar, bahkan secara Nasional sekarang ini Indonesia darurat narkoba," pungkasnya.

baca juga: Periode September 2021, Rp711 Juta Zakat Karyawan Disalurkan UPZ Baznas Semen Padang

Penulis: Riki