Bantu Pemudik Pulang Kampung, TRC Semen Padang Dirikan Posko Kesehatan di Ladang Padi

Anggota TRC Semen Padang dibantu Club Trail KODETA tengah mendirikan poskokesehatan di Ladang Padi, Rabu (29/6) malam.
Anggota TRC Semen Padang dibantu Club Trail KODETA tengah mendirikan poskokesehatan di Ladang Padi, Rabu (29/6) malam. (Melyana)

KLIKPOSITIF -- Memasuki H-7 Lebaran Idul Fitri 1437 H, Tim Reaksi Cepat (TRC) PT Semen Padang mendirikan posko kesehatan bagi pemudik di Jalan Padang-Solok, Sumatera Barat, tepatnya di Ladang Padi, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Posko Kesehatan berupa tenda ukuran 3x4 meter itu, nantinya bakal ditempati oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Lubuk Kilangan. Sebab, TRC tidak dilibatkan dalam pengamanan gabungan instansi terkait dalam membantu pemudik pulang kampung.

baca juga: Gerak Cepat, PT Semen Padang Bantu Korban Kebakaran di Tarantang

"Kami dari TRC hanya mendirikan posko kesehatan, yang menempati posko itu nantinya adalah petugas kesehatan dari Puskesmas Lubuk Kilangan," kata Ketua TRC PT Semen Padang Kiki Warlansyah kepada KLIKPOSITIF , Rabu, 29 Juni 2016.

Kendati tidak dilibatkan dalam tim gabungan instansi terkait, Kiki menuturkan bahwa TRC siap kapan saja jika diminta ikut membantu arus mudik lebaran. "Jumat besok kami di TRC akan rapat internal terkait kesipan TRC jika sewaktu-waktu, TRC dibutuhkan untuk ikut membantu," ujarnya.

baca juga: FKKSPG Kirim 13 Atlet Binaan ke PON Papua, Rinold Thamrin: Target Kami 5 Medali Emas

Terkait pendirian posko kesehatan yang dilakukan malam ini, Kiki menyebut bahwa TRC menurunkan sebanyak delapan orang dan mereka, juga dibantu oleh tiga anggota Club Trail KODETA, Indarung.

"Malam ini juga posko tersebut selesai didirikan dan siap untuk ditempati tim kesehatan dari puskesmas. Posko ini kami dirikan sebagai bentuk kepedulian PT Semen Padang terhadap masyarakat, khususnya pemudik yang melintas di Jalan Padang-Solok," pungkasnya.

baca juga: Selama Agustus, Semen Padang Ekspor Semen dan Klinker 111 Ribu MT

Penulis: Riki