Tingkatkan Keakraban Antar Karyawan, Sportalympic 2016 Semen Padang Resmi Dibuka

Dirut PT Semen Padang, Benny Wendry (tengah) didampingi Direktur Produksi  Indrieffouny Indra (kiri) melepaskan balon ke udara sebagai tanda dibukanya Sportalympic 2016 Semen Padang
Dirut PT Semen Padang, Benny Wendry (tengah) didampingi Direktur Produksi Indrieffouny Indra (kiri) melepaskan balon ke udara sebagai tanda dibukanya Sportalympic 2016 Semen Padang (Humas PT Semen Padang)

KLIKPOSITIF -- Untuk meningkatkan keakraban antar karyawan dan karyawati, PT Semen Padang kembali menggelar Sportalympic ( Semen Padang Sport & Art Olympic) tahun 2016.

Pegelaran ajang tahunan yang akan ditabuh pada 14 Juli mendatang dan berakhir pada 17 Agustus 2016 itu, dibuka langsung Dirut PT Semen Padang , Benny Wendry, di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang , Kamis, 30 Juni 2016.

baca juga: PT Semen Padang Bersama 41 BUMN di Sumbar Salurkan 10 Ribu Masker untuk Masyarakat

Pembukaan Sportalympic tersebut, juga ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan penyerahan Tropy bergilir dari Benny Wendry kepada Ketua Sportalympic 2016 PT Semen Padang , Musytaqim Nasra.

Benny Wendry mengatakan, Sportalympic ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan HUT ke-58 Pengambilalihan PT Semen Padang dari Pemerintahan Belanda.

baca juga: Satgas Bencana BUMN Sumbar Salurkan Puluhan Ribu Masker untuk Masyarakat

"Saya berharap ajang tahunan ini dapat meningkatkan keakraban antar karyawan dan karyawati di PT Semen Padang Grup," kata Benny Wendry usai membuka secara resmi Sportalympic 2016.

Sementara itu, Musytaqim Nasra mengatakan, Sportalympic 2016 ini bertema “Kokohkan kebersamaan, menangkan persaingan!!!”. Tema tersebut dipilih dalam rangka mendorong peningkatan kompetensi organisasi untuk untuk memenangkan kompetisi yang semakin tinggi di industri persemenan.

baca juga: Selama September, UPZ Baznas Semen Padang Salurkan Rp105,5 Juta kepada Para Mustahik

Hal ini, kata dia, juga didukung dengan kekompakan dan kreativitas seluruh karyawan Semen Padang Group. "Secara umum, kegiatan yang akan dilaksanakan ini dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kegiatan olahraga dan seni, kemudian kegiatan massal," ujarnya.

Untuk olahraga, cabang-cabang yang dipertandingkan yaitu Sepak Bola, Tenis Lapangan, Bola Basket, Golf, Bola Volley, Tenis Meja, Bowling, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, dan Senam Kesegaran Jasmani atau aerobic. Kemudian cabang seni, yaitu MTQ, Cerdas Cermat dan Game Konsole (eksebisi).

baca juga: Dr.Andani Webinar Bersama Yayasan Igasar Semen Padang; Jangan Takut Corona, Tapi Jangan Lalai

"Pembagian kontingen pada Sportalympic 2016 ini diatur dan mengacu kepada realisasi pencapaian prestasi masing-masing kontingen pada tahun 2015, dengan mengedepankan azas keseimbangan dan kekuatan yang merata antar kontingen demi terciptanya iklim kompetisi yang kompetitif dan sehat," bebernya.

Sistem penilaian penentuan juara umum pada Sportalympic , lanjut Musytaqim, adalah dengan menggunakan sistem pengumpulan jumlah medali. "Di mana kontingen yang memperoleh medali emas terbanyak akan keluar sebagai juara umum," terangnya.

Kemudian untuk kegiatan massal, katanya menambahkan, yaitu penghijauan berupa penanaman pohon, pesta rakyat “Alek Nagari”, bazar rakyat, fun cooking, festival band, jalan sehat di daerah pemasaran PT Semen Padang , panggung hiburan dan doorprize.

"Kegiatan massal ini sengaja dirancang agar dapat dinikmati oleh karyawan PT Semen Padang serta oleh masyarakat sekitar lingkungan Pabrik," pungkasnya.

Penulis: Riki