Jembatan Menuju SMA 14 Mulai Dibangun, Semen Padang Gelontarkan Anggaran Rp 3 Miliar

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah melakukan Ground Breaking pembangunan jembatan menuju SMA 14 Padang. Peletakkan batu pertama itu juga dilakukan oleh jajaran Direksi PT Semen Padang
Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah melakukan Ground Breaking pembangunan jembatan menuju SMA 14 Padang. Peletakkan batu pertama itu juga dilakukan oleh jajaran Direksi PT Semen Padang (Humas PT Semen Padang)

KLIKPOSITIF -- Pembangunan jembatan menuju SMA Negeri 14 Padang yang menghubungkan Kelurahan Indarung dengan Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang , akhirnya terwujud.

Pasalnya, Kamis, 30 Juni 2016 pagi sekitar pukul 10.00 WIB, Ground Breaking (peletakkan batu pertama) pembangunan jembatan sepanjang 25 meter dengan lebar 3,5 meter yang akan dibangun oleh PT semen Padang itu resmi dilakukan.

baca juga: Hingga September 2021, Bisnis Inkubasi Non Semen PT Semen Padang Bukukan Pendapatan Rp 5,42 M

Ground Breaking pembangunan jembatan senilai Rp3 miliar itu, dilakukan langsung oleh Walikota Padang , Mahyeldi Ansharullah serta Wakil Walikota Padang Emzalmi, dan Dirut PT Semen Padang , Benny Wendry.

Benny Wendry mengatakan bahwa pembangunan jembatan jalan raya Indarung menuju SMA Negeri 14 Padang ini merupakan komitmen PT Semen Padang untuk pembangunan di sekitar pabrik, karena PT Semen Padang tumbuh bersama nagari.

baca juga: Semen Padang Salurkan Bantuan Beasiswa dan Pengobatan Gratis di Dumai

"Kami (PT Semen Padang ,red) tidak ingin tumbuh sendiri. Kami ingin tumbuh bersama masyarakat sekitar," katanya usai melakukan Ground Breaking, pembangunan jembatan jalan raya Indarung menuju SMA Negeri 14 Padang , di Batu Gadang.

Dikatakannya, jembatan adalah urat nadi pembangunan. Untuk itu, ia berharap tahun depan, jembatan ini sudah bisa digunakan. "Target kami tahun depan jembatan ini selesai dibangun. Pembangunan jembatan ini menggunakan anggaran 2016 dan 2017," ujarnya.

baca juga: Realisasi Eskpor Semen Hingga September Capai 484 Persen, SIG Apresiasi PT Semen Padang

Terkait pembebasan lahan untuk jalan menuju jembatan yang saat ini masih belum selesai, Benny berharap agar Pemko Padang segera menuntaskannya. Sebab, jika pembebasan lahannya tuntas, maka proses pembangunan jembatan juga akan menjadi lancar dan cepat.

Di tempat yang sama, Ketua KAN Lubuk Kilangan Basri Datuk Rajo Usali mengaku berteri makasih kepada PT Semen Padang yang telah membangun jembatan menuju Batu Gadang yang nantinya, akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. 

baca juga: Periode September 2021, Rp711 Juta Zakat Karyawan Disalurkan UPZ Baznas Semen Padang

"Jembatan ini sangat membantu akses masyarakat. Untuk itu, saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PT Semen Padang yang mau membangun jembatan ke Batu Gadang," ujarnya. 

Sementara itu, Walikota Padang , Mahyeldi Ansharullah, mengaku berterimakasih kepada PT Semen Padang yang akan membangun jembatan penghubung dari Indarung ke Batu Gadang.

"Saya sangat berterimakasih kepada jajaran direksi PT Semen Padang yang akan membangun jembatan ini. Untuk itu, kami juga meminta agar ninik mamak dan cadik pandai serta masyarakat untuk bersinergi dalam pembangunan jembatan ini," ujarnya.

Kemudian terkait pelebaran jalan menuju jembatan, Mahyeldi menuturkan bahwa dirinya sudah meminta Camat Lubuk Kilangan untuk mengkoordinasikan dengan pemilik lahan.

"Saya sudah peritnahkan Camat Lubuk Kilangan untuk segera menuntaskannya Mudah-mudahan cepat selesai, supaya akses masyarakat menjadi judah dan cepat, begitu juga akses pelajar SMA Negeri 14 Padang ini," tuturnya.

Penulis: Riki