Departemen Produksi Semen Raih Juara I Lomba PBB Semen Padang

Dirut PT Semen Padang, Yosviandri, menyerahkan hadiah berupa uang tunai kepada pemenang lomba PBB yang digelar dalam rangka Bulan Mutu K3 nasional 2019.
Dirut PT Semen Padang, Yosviandri, menyerahkan hadiah berupa uang tunai kepada pemenang lomba PBB yang digelar dalam rangka Bulan Mutu K3 nasional 2019. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Departemen Produksi Semen berhasil meraih Juara I Lomba Pertaruran Baris Berbaris (PBB) yang digelar PT Semen Padang , dalam rangka Bulan Mutu & K3 Nasional 2019, di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang , Kamis, 7 Februari 2019.

Departemen yang dipimpin oleh Juke Ismara itu berhasil menjadi yang terbaik dari belasan tim peserta lomba PBB, setelah meraih nilai 891 yang diberikan oleh Dewan Juri yang teridiri dari TNI AD, TNI AU, TNI AL, Polri, dan Purna Paskibraka Indonesia, Sumatera Barat (Sumbar).

baca juga: Rinold Thamrin, Mantan Dirut PT KSSP Terpilih sebagai Ketum FKKSP Group

Kemudian untuk Juara II, diraih oleh Koperasi Karyawan Semen Padang (KKSP) dengan total nilai 884. Sedangkan Juara III dengan nilai 872, disabet oleh Departeman Komunikasi & Hukum Perusahaan.

Selain juara, panitia juga mengumumkan danton terbaik, tim peserta lomba PBB favorit, dan suporter terbaik. Untuk danton terbaik, diraih Pri Gustari Akbar dari Departemen Bisnis Inkubasi Non Semen.

baca juga: Kongres ke-VIII FKKSPG Resmi Dibuka, Ampri Satyawan: Semoga Dapat Melahirkan Keputusan Strategis

Kemudian untuk favorit, diraih Departemen Produksi Terak, dan Semen Padang Hospital (SPH) & Dana Pensiun. Sedangkan untuk suporter terbaik, diraih oleh Departemen Pemeliharaan.

Salah satu juri lomba PBB, Mariko Asmara, mengatakan, Departemen Produksi Semen keluar sebagai Juara I, setelah para juri memberikan penilaian terhadap kesalahan perorang, penguatan lapangan, aba-aba yang diberikan danton, gerakan kekompakan, dan sikap gerakan.

baca juga: Semen Padang Hospital Launching Vaksinasi COVID-19, 671 Nakes Siap Disuntik

"Semuanya dinilai. Bahkan intonasi aba-aba yang diberikan danton terhadap tim-nya juga kami nilai," kata Purna Paskibraka Indonesia, Sumatera Barat itu usai pengumuman pemenang Lomba PBB yang digelar PT Semen Padang , Kamis.

Lomba PBB yang digelar PT Semen Padang dalam rangka memperingati Bulan Mutu & K3 Nasional 2019 itu, diikuti oleh 14 tim peserta yang semuanya, berasal dari karyawan-karyawati Semen Padang Group.

baca juga: FKKSP Group Gelar Kongres, Dua Nama Bersaing Jadi Ketum

Tim tersebut terdiri dari Departemen Rendal Produksi, Departemen Keuangan, SPH & Dana Pensiun, Departemen Produksi Semen, Departemen Pemeliharaan, PT Pasoko Sumber Karya, Departemen Produksi Terak, Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan, Departemen Tambang dan Pengelolaan Bahan Baku, KKSP, Penjualan ICT & QA, PT Igasar, PT Yasiga Sarana Utama, dan Yayasan Igasar.

Ketua Panitia Lomba PBB, Rosmawi Tanjung mengatakan , lomba PBB ini digelar, bertujuan agar seorang pimpinan bisa memberikan intruksi kepada bahwahan, dan orang yang mendengar intruksi tersebut, juga bisa melaksanakan intruksi yang diberikan.

"Lomba PBB ini semacam tim work antara pimpinan dengan bawahan dalam menentukan sikap. Di samping itu, lomba ini juga dapat meningkatkan kedisiplinan karyawan Semen Padang Group dalam kesehari-hariannya. Baik di lingkungan tempat kerja maupun di lingkungan tempat tinggal," katanya.

Semengtara itu, Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri mengatakan secara tidak langsung, kegiatan lomba PBB ini tidak hanya dapat meningkatkan disiplin, tapi juga jiwa kebersamaan para peserta.

Oleh sebab itu, ia pun berharap agar jiwa kebersamaan itu, termasuk disiplin, dapat ditularkan kepada karyawan Semen Padang Group lainnya, termasuk di lingkungan tempat tinggal.

"Untuk itu, saya berterimakasih kepada panitia yang telag menggagas kegiatan ini, Saya pun juga berharap agar kegiatan ini terus berlanjut, karena kegiatan ini juga bagian dari bela negara," katanya.(*)

Penulis: Riki