Selain di Ladang Padi, TRC Juga Dirikan Posko Kesehatan di Padang Besi

Petugas TRC bersama RAPI dan KSB Lubuk Kilangan mendirikan posko kesehatan di Padang Besi
Petugas TRC bersama RAPI dan KSB Lubuk Kilangan mendirikan posko kesehatan di Padang Besi (Ardistal)

KLIKPOSITIF -- Tim Reaksi Cepat (TRC) PT Semen Padang terus menunjukan keseriusannya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan selama arus mudik maupun arus balik lebaran.

Buktinya, selain membuka posko kesehatan di Ladang Padi, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, TRC juga membuka posko kesehatan di kawasan Lubuk Kilangan, yaitu di Padang Basi.

baca juga: Hingga September 2021, Bisnis Inkubasi Non Semen PT Semen Padang Bukukan Pendapatan Rp 5,42 M

Salah seorang petugas TRC bernama Ardistal mengatakan, posko di Padang Besi ini akan dioperasikan Senin, 4 Juli besok dan ditempati oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Lubuk Kilangan.

Saat ini, kata dia, pendirian posko kesehatan di Padang Besi ini masih berlangsung. Pendirian posko tersebut juga dibantu oleh relawan KSB Lubuk Kilangan, RAPI, Club Trail KODETA Indarung.

"Posko kesehatan beruluran 3x4 ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh pemudik untuk beristirahat sembari memeriksakan kondisi kesehatan pemudik dengan gratis," kata Ardistal kepada KLIKPOSITIF , Minggu, 3 Juli 2016.

baca juga: Semen Padang Salurkan Bantuan Beasiswa dan Pengobatan Gratis di Dumai

Sementara itu, Ketua TRC Semen Padang Kiki Warlansyah menuturkan bahwa pendirian posko kesehatan di Padang Besi dan Ladang Padi tersebut, karena selain berada di Ring 1 perusahaan, kedua lokasi itu juga merupakan salah satu akses yang dilewati pemudik untuk pulang kampung. 

"Selain itu, pendirian posko kesehatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Semen Padang terhadap masyarakat perantau yang ingin balik mudik untuk menghabiskan masa lebaran di kampung halamannya," ujar Kiki.

baca juga: Realisasi Eskpor Semen Hingga September Capai 484 Persen, SIG Apresiasi PT Semen Padang

Ia juga menyebut meski TRC tidak dilibatkan untuk menempati posko kesehatan nantinya, namun demikian TRC siap diperbantukan jika diminta. "TRC siap kapan saja jika diminta ikut membantu arus mudik maupun balik lebaran," tuturnya.

Penulis: Riki