Forum Nagari Indarung Salurkan Bantuan Lebaran dari Semen Padang untuk 140 RTM

Ketua Forum Nagari Indarung, Darmansyah Siroen (kanan) didampingi sejumlah pengurus Forum Nagari menyerahkan bantuan lebaran kepada salah seorang warga di Kantor Forum Nagari Indarung, Selasa, 28 Mei 2019.
Ketua Forum Nagari Indarung, Darmansyah Siroen (kanan) didampingi sejumlah pengurus Forum Nagari menyerahkan bantuan lebaran kepada salah seorang warga di Kantor Forum Nagari Indarung, Selasa, 28 Mei 2019. (riki s)

PADANG, KLIKPOSITIF - Masyarakat kurang mampu di Kelurahan Indarung , Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, merasa terbantu dengan adanya bantuan lebaran dari PT Semen Padang yang disalurkan melalui Forum Nagari Indarung , Selasa, 28 Mei 2019.

"Alhamdulillah, kami bersyukur bisa mendapatkan bantuan uang tunai dari PT Semen Padang ini," kata salah seorang warga Indarung bernama Tantri Dewita, usai menerima bantuan lebaran dari Semen Padang di kantor Forum Nagari Indarung , Selasa siang.

baca juga: Marching Band Semen Padang Torehkan Prestasi di Dua Iven Nasional

Wanita yang tinggal di RT03/RW05 itu menyebut bantuan ini dapat meringankan bebannya dalam menghadapi lebaran, karena bantuan uang tunai tersebut, dapat digunakan untuk membeli kebutuhan lebaran, seperti tepung, gula, sirup, dan lain sebagainnya.

"Setidaknya bantuan ini, cukup untuk digunakan membeli bahan-bahan untuk membuat kue lebaran. Jadi, saya mewakili masyarakat kurang mampu lainnya di Indarung , berterimakasih kepada Semen Padang yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada kami," ujarnya.

baca juga: Di Masa Pandemi, Ini Tips Olahragawan Semen Padang Jaga Kebugaran

Sementara itu, Ketua Forum Nagari Indarung , Darmansyah Siroen mengatakan bahwa bantuan lebaran ini merupakan bagian dari program Semarak Ramadan yang merupaan rutin diberikan oleh PT Semen Padang setiap tahunnya.

"Bantuan lebaran ini hanya diberikan untuk warga Rumah Tangga Miskin (RTM) atau kurang mampu. Bantuan ini rutin diagendakan setiap Ramadan, agar beban mereka saat lebaran dapat berkurang," katanya.

baca juga: Pandemi COVID-19, Workshop Semen Padang Layani Kebutuhan Peralatan untuk Berbagai Rumah Sakit

Bantuan lebaran ini, tambahnya, merupakan bagian dari wujud tanggungjawab PT Semen Padang terhadap masyarakat Kelurahan Indarung yang merupakan bagian dari lingkungan perusahaan.

"Tanggungjawab tersebut, diwujudkan CSR perusahaan melalui program Basinergi Mambangun Nagari (BMN), dan Forum Nagari adalah perpanjagangan tangan bagi PT Semen Padang untuk merealisasikan program BMN tersebut," ujarnya.(*)

baca juga: Karyawan Semen Padang Lahirkan Aplikasi Japuik Anta yang Diimplementasikan di SIG Group dan Mampu Menekan Biaya Rp1,4 M

Penulis: Riki S