Dukung Program Semarak Ramadan, Semen Padang Salurkan Bantuan untuk Masjid, Musala dan RTM di Tarantang

Ketua Forum Nagari Tarantang, Rusdianto Azwir (empat dari kiri) menyerahkan bantuan paket lebaran kepada RTM secara simbolis
Ketua Forum Nagari Tarantang, Rusdianto Azwir (empat dari kiri) menyerahkan bantuan paket lebaran kepada RTM secara simbolis (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - PT Semen Padang melalui Forum Nagari Tarantang , Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, terus menunjukkan komitmennya untuk maju dan berkembang bersama masyarakat lingkungan.

Buktinya, untuk menyukseskan agar program Semarak Ramadan berjalan seperti yang diharapkan, PT Semen Padang mengucurkan bantuan Rp24.750.000. Bantuan tersebut, disalurkan melalui Forum Nagari Tarantang .

baca juga: Berpartisipasi Aktif Tanggulangi Dampak Covid-19, Semen Padang Terima Penghargaan dari Pemko Padang

Ketua Forum Nagari Tarantang , Rusdianto Azwir mengatakan, anggaran puluhan juta dari CSR perusahaan semen kebangaan masyarakat Sumbar itu, akan dimanfaatkan untuk mendukung program Pesantren Ramadan di masjid dan musala di Tarantang .

"Ada satu masjid dan enam musala yang diberikan bantuan. Untuk masjid Rp2 juta dan musala Rp1,5 juta," kata Rusdianto usai penyerahan bantuan paket lebaran kepada RTM di Sekretariat Forum Nagari Tarantang , Minggu, 19 Mei 2019 siang.

baca juga: Semen Padang Adakan Webinar Cegah COVID-19 untuk Istri Karyawan

Selain Pesantren Ramadan, lanjutnya, juga ada kegiatan Semarak Ramadan lainnya, yaitu bantuan Paket Lebaraan untuk Rumah Tangga Miskin (RTM) dan anak yatim dengan total yang disalurkan sebanyak 150 paket.

"Paket lebaran itu juga bagian dari program Semarak Ramadan, dan isi paket tersebut terdiri dari minyak goreng, tepung, dan gula, dan minuman lebaran. Total anggarannya Rp7,5 juta," ujarnya.

baca juga: Tim Baharkam Polri Optimis Semen Padang Kantongi Sertifikat SMP dan Raih Predikat Gold

Local Comunity Organizer (LCO) Forum Nagari Tarantang , Hariza Riko, berharap agar bantuan paket lebaran ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam menghadapi lebaran yang tidak lama lagi akan datang.

"Bantuan paket lebaran ini, juga merupakan bagian dari program Basinergi Mambangun Nagari yang di dalamnya terdapat empat pilar yang salah satunya, Semen Padang Peduli Nagari," ujar Riko disela-sela penyerahan bantuan paket lebaran.

baca juga: Supervisi Implementasi Sistim Manajemen Pengamanan, Tim Mabes Polri Kunjungi Semen Padang

Salah seorang penerima paket lebaran bernama Rika, mengaku bersyukur bisa mendapatkan bantuan paket lebaran dari Semen Padang , karena bantuan paket sembako tersebut, dapat mengurangi beban saat lebaran nanti.

"Alhamdulillah kami bersyukur bisa mendapatkan bantuan ini, karena dapat mengurangi beban kami saat lebaran nanti. Kami berharap Forum Nagari dan Semen Padang terus menjadikan bantuan ini sebagai program rutin," katanya.(*)

Penulis: Riki Suardi