Semen Padang Salurkan Bantuan Paket Pendidikan untuk Pelajar RTM di Padang Besi

Ketua LPM Padang Besi Bustami menyerahkan secara simbolis bantuan paket pendidikan kepada perwakilan pelajar.
Ketua LPM Padang Besi Bustami menyerahkan secara simbolis bantuan paket pendidikan kepada perwakilan pelajar. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebanyak 60 pelajar yang berasal dari Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, mendapat bantuan paket pendidikan dari PT Semen Padang , Senin, 26 Agustus 2019.

Bantuan paket pendidikan berupa tas dan sepatu itu, diserahkan PT Semen Padang melalui Forum Nagari Padang Besi. Selain bantuan paket pendidikan , perusahaan semen plat merah itu juga menyerahkan bantuan transportasi bagi pelajar yang menerima bantuan paket pendidikan .

baca juga: Jalan Tol Pekanbaru--Dumai Diresmikan Presiden, Semen Padang Bangga Telah Berkontribusi

Kepala Bidang CSR PT Semen Padang Masykur Rauf mengatakan bahwa bantuan paket pendidikan ini merupakan bagian dari program Basinergi Mambangun Nagari (BMN). Ia berharap, bantuan pendidikan ini dapat meningkatkan motivasi para pelajar untuk meraih prestasi yang lebih baik.

"PT Semen Padang melalui CSR perusahaan punya program beasiswa berprestasi. Mudah-mudahan melalui bantuan ini, para pelajar dapat termotivasi untuk meningkatkan prestasinya, supaya bisa mendapatkan beasiswa tersebut," kata Masykur Rauf usai penyerahan bantuan pendidikan di Sekretariat Forum Nagari Padang Besi.

baca juga: Maksimalkan Pasar Luar Negeri, PT Semen Padang Ekspor 25.000 Ton Semen ke Australia

Penyerahan bantuan paket pendidikan dari PT Semen Padang itu juga dihadiri Ketua LPM Padang Besi Bustami, pengurus Forum Nagari Padang Besi, sejumlah tokoh masyarakat Padang Besi yang terdiri dari Ketua RT dan RW, serta para pelajar penerima bantuan paket pendidikan , termasuk walimurid/orangtua penerima bantuan.

Ketua Forum Nagari Padang Besi Armaigus Nazar mengatakan, untuk mendukung program bantuan paket pendidikan ini, PT Semen Padang melalui CSR perusahaan, mengalokasikan anggaran sebesar Rp18 juta, dan anggaran itulah yang digunakan untuk membeli paket pendidikan berupa sepatu dan tas untuk para pelajar dari RTM.

baca juga: Pemko Padang Pasang WiFi di Masjid Bantu Pelajar Belajar Daring

Bantuan paket pendidikan ini, katanya melanjutkan, merupakan bagian dari program BMN tahap II tahun 2019. Selain bantuan paket pendidikan , pada hari ini juga diserahan sejumlah anggaran untuk program BMN lainnya. Diantaranya, bantuan program makanan tambahan untuk Posyandu Anggrek 1-6 sebesar Rp12 juta.

Kemudian bantuan budidaya kolam ikan untuk remaja Masjid Adin sebesar RpRp5 juta, bantuan pelatihan ekonomi kader PKK Rp5 juta, bantuan untuk mendukung rangkaian HUT Kemerdekaan RI sebesar Rp7 juta, dan bantuan pengadaan soundsystem, tenda dan kursi untuk Forum Nagari Padang Besi sebesar Rp18 juta.

baca juga: Didukung Semen Padang, UMKM Rumah Dagang Berhasil Budidaya Puyuh Petelur di Tengah Pandemi

Selain itu, juga ada bantun program Pondok Alquran sebesar Rp22 juta. Pondok Alquran ini merupakan program unggulan bagi forum, karena pihaknya ingin menjadikan Padang Besi sebagai daerah Qurani dan religius di masa yang akan datang.

"Kami ingin Padang Besi ini menjadi daerah Qurani dan religius untuk jangka panjangnya. Kalau jangka pendeknya, kami ingin program Pondok Alquran ini dapat membawa Padang Besi sebagai juara umum pada MTQ Nasional Tingkat Kecamatan pada tahun depan," ujarnya.

Ketua LPM Padang Besi Bustami mengapresiasi PT Semen Padang yang terus konsisten membantu Padang Besi melalui berbagai program bantuan, termasuk program BMN. Ia berharap, masyarakat Padang Besi dapat memanfaatkan dan memaksimalkan setiap bantuan yang diberikan PT Semen Padang .

"Saya mewakili masyarakat, berterimakasih atas bantuan yang diberikan PT Semen Padang melalui program BMN, maupun program lainnya. Kemudian kepada masyarakat, mari kita manfaatkan program ini untuk kemajuan Padang Besi yang lebih baik lagi ke depannya," kata Bustami.(*)

Penulis: Riki Suardi