Dianugerahi UPZ Terbaik, UPZ Baznas Semen Padang Raih Hattrick

Ketua Pengurus UPZ Baznas Semen Padang Oktoweri menerima peenghargaan UPZ Terbaik dari Baznas Pusat pada malam Baznas Award 2019, Senin (26/8) malam.
Ketua Pengurus UPZ Baznas Semen Padang Oktoweri menerima peenghargaan UPZ Terbaik dari Baznas Pusat pada malam Baznas Award 2019, Senin (26/8) malam. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Anugerah Baznas Award tahun 2019 menjadi spesial bagi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Semen Padang. Pasalnya, sejak didirikan pada awal 2017 lalu, lembaga pengumpul dan pengelola zakat karyawan-karyawati perusahaan semen plat merah di Kota Padang itu, berhasil meraih Spesial Award untuk kategori UPZ Terbaik secara berturut-turut.

"Alhamddulillah, tahun ini kita kembali terpiilih sebagai UPZ Terbaik, karena dinilai telah memenuhi kriteria UPZ terbaik dari sisi pengelolaan, pengumpulan maupun pendistribusiannya," kata Ketua Harian UPZ Baznas Semen Padang Muahammad Arif, usai menerima anugerah Baznas Award 2019 kategori UPZ Terbaik di Aula HM Rasjidi Kemenang RI, Jakarta Pusat, Senin, (26/8) malam.

baca juga:

Anugerah Special Award kategori UPZ Terbaik itu diserahkan oleh Komisioner Baznas Pusat Zainul Bahar Noor dan diterima oleh Ketua Pengurus UPZ Baznas Semen Padang Oktoweri. Selain UPZ Terbaik, pada malam anugerah Baznas Award itu juga diumumkan Spesial Award untuk sejumlah kategori.

Diantaranya, Perusahaan Pembayar Zakat Terbaik, Penyelenggara CSR Terbaik, Perusahaan Peduli Zakat Terbaik, Artis Peduli Zakat, Pembayar Zakat Telaradan, Tokoh Pendukung Kebangkitan Zakat Tahun 2019 dan Media Pendukung Pembakitan Zakat Tahun 2019, Perusahaan Mitra Pengumpulan Zakat Online, dan Perusahaan Zakat Via Financial Technology.

baca juga:

Kemudian kepada Perusahaan Mitra Donasi Zakat Online, Perusahaaan Mitra Via Financial Technology, dan Tokoh Peduli Zakat. Selain itu, juga penyerahan Special Award untuk Kepala Daerah kategori Gubernur Pendukung Kebangkitan Zakat 2019, Bupati Pendukung Kebangkitan Zakat 2019 dan Walikota Pendukung Kebangkitan Zakat 2019.

Selain itu, juga diserahkan penghargaan Baznas Award untuk kategori Pertumbuhan Pengumpulan ZIS Pengumpulan sPendistribusian ZIS Terbaik, Laporan Tahunan Terbaik, dan kategori Kelembagaan Terbaik untuk Baznas dan Laznas Provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia.

baca juga:

Kepala Pelaksana Harian UPZ Baznas Semen Padang Muhammad Arif mengatakan bahwa penghargaan UPZ Terbaik Special Award itu diterima setelah Baznas Pusat melakukan penilaian terhadap pelaksanaan seluruh program yang ada di UPZ Baznas Semen Padang, dan penilaian itu dilakukan tanpa diketahui UPZ Baznas Semen Padang.

"Kami di UPZ Baznas Semen Padang tentunya sangat bersyukur dan bangga bisa meraih Spesial Award pada malam anugerah Baznas Award ini. Apalagi penghargaan kategori UPZ Terbaik ini diraih tiga berturut-turut alias hattrick. Kami di UPZ Basnas Semen Padang, berterimakasih kepada manajemen PT Semen Padang yang telah mempercayakan pengelolaan zakat karyawan kepada kami," katanya.

baca juga:

Raihan penghargaan UPZ Terbaik ini, kata Muahammad Arif menambahkan, juga menjadi tolak ukur bagi pengurus UPZ Basnas Semen Padang untuk meningkatkan kinerja di tahun-tahun berikutnya. "Penghargaan ini akan terus kami pertahankan dengan terus meningkatkan kinerja ke depannya, dan kami berharap agar manajemen perusahaaan terus mendukung kami," pungkasnya.(*)

Penulis: Riki Suardi