Dirut Semen Padang Resmikan Liga Alumni Cakar, Intan C13 Tekuk Forsac XI dengan Gol 2-0

Dirut Semen Padang Yosviandri memberikan kata sambutan saat pembukaan Liga Alumni Cakar PT Semen Padang.
Dirut Semen Padang Yosviandri memberikan kata sambutan saat pembukaan Liga Alumni Cakar PT Semen Padang. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Liga Alumni Calon Karyawan (Cakar) PT Semen Padang tahun 2019 yang digelar di Lapangan Cubadak, Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, secara resmi dibuka oleh Direktur Utama (Dirut) PT Semen Padang Yosviandri, Rabu, (2/10/2019) sore.

Pada acara pembukaan liga sepakbola antar karyawan itu, Dirut Yosviandri berpesan melalui Liga Alumni Cakar ini, diharapkan para karyawan yang berada di dalam departemen berbeda di PT Semen Padang , dapat lebih menyatu satu sama lain.

baca juga: Persiapan HUT ke-62 Pengambilalihan Semen Padang Rampung, Kegiatan Diawali Senam Virtual

"Saya berharap melalui liga ini, ikatan antar departemen lebih baik, begitu juga dengan komunikasi antar para karyawan. Saya juga berharap liga ini menjadi semangat baru bagi kita, dan Insya Allah liga ini akan diselenggaran setiap tahun," kata Yosviandri.

Ketua Panitia Liga Alumni Cakar Jefri Antoni mengatakan Liga Alumni Cakar ini terlaksana atas keinginan dan semangat para karyawan lintas Alumni Cakar yang ingin mewujudkan kembali pertandingan sepakbola antar karyawan PT Semen Padang .

baca juga: Hengkang ke Bayern Munich, Ini Pesan Leroy Sane untuk Pep

Kemudian di samping itu, liga sepakbola yang bertema "Dengan Sepakbola , Mari Kita Perkuat Silahturahmi Antar Sesama Alumni Cakar PT Semen Padang , Karyawan Sehat, Perusahaan Maju" ini digelar, juga karena kerinduan akan eforia pertandingan sepakbola antar karyawan di Semen Padang .

"Pertandingan sepakbola antar karyawan di Semen Padang ini sudah lama absen. Selama ini, pertandingan sepakbola antar karyawan diselenggarakan melalui Porseni atau Sportalympic PT Semen Padang , dan itu antar departemen. Kalau sekarang antar alumni Cakar," katanya.

baca juga: SPIE 2020, Semen Padang Ajak Inovator Implementasikan Internet Of Things

Liga Alumni Cakar ini digelar mulai 2 Oktober hingga 27 November mendatang. Selama hampir dua bulan lamanya, Kickoff pertandingan dijadwalkan pada pukul 17.00 WIB setiap Senin, Rabu dan Jumat setiap minggunya. Liga ini memperebutkan Tropy Bergilir Dirut PT Semen Padang .

Liga Alumni Cakar ini, sebut Jefri, diikuti oleh 10 tim, yaitu Alumni Cakar IX (Pemancar XI), Alumni Cakar X (Iluni X) Alumni Cakar XI (Forsac XI), Alumni Cakar XII (Mining 12), Alumni Cakar XIII (Intan C13), Alumni Cakar XIV (Cakar Emas, Alumni Cakar XV Operator Trainer (Cakar Libas) dan Alumni Cakar XV (EXOTI5).

baca juga: KTM Ternyata Siapkan Pebalap Lain, Jika Tak Dapatkan Petrucci

Kemudian, lanjutnya, yaitu Alumni Cakar XVI (Anabel) dan Alumni X-Management Trainee (X-MT United FC). Untuk liga pembuka ini, pertandingan mempertemukan Cakar XI melawan Cakar XIII, atau Forsac XI vs Intan C13. "Untuk lamanya waktu pertandingan 2 x 30 menit," katanya.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan pembuka Liga Alumni Cakar PT Semen Padang tahun 2019, Cakar XIII atau Intan C13 unggul 2-0 dari Forsac XI. Dua gol tersebut diciptakan oleh Arris Andra dan Ariano Saputra pada babak pertama.

Gol yang diciptakan Arris terjadi di menit 8 setelah berhasil memanfaatkan umpan datar dari Andriko P, pemain bernomor punggung 29. Penyerang Intan C13 itu kemudian langsung menendang bola yang tak mampu dihalau penjaga gawang Forsac XI, Jamaris.

Tertinggal 1-0 dari Cakar XIII, tim sepakbola Cakar XI itu berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan. Namun sayangnya, upaya untuk menyamakan kedudukan kandas setelah di menit ke 14, Ariano Saputra, pemain belakang Intan C13 mencoba maju ke lini pertahanan Forsac XI.

Hasilnya, Ariano berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah mendapat umpan lambung dari pemain tengah Intan C13. Gol 2-0 untuk Intan C13 tidak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, Forsac XI bangkit dan berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Namun sayangnya, kuatnya lini pertahanan Intan C13, membuat sejumlah peluang yang didapat tidak berhasil membuahkan gol. Hingga babak kedua usai, skor pun bertahan 2-0 untuk Intan C13.(*)

Berikut line pemain Liga Alumni Cakar PT Semen Padang :

Forca XI: Kiper (Jamaris). Belakang (Jondrizal, Salafi, Ondry). Tengah (Apriyal, Wahdini, Reza M, Harera S). Tengah (Gusnaidi, Gusman, Weri).
Cadangan: Harbi Angga, Yudhistira, Suherian Andika, Ogi Martadinata, Akmal, Doni, Abdi Butsinata, Abdul Hadi, Rocky Ladimo.

Intan C13: Kiper (Roy Hariyanto S). Belakang (Juli Arwan, Lexxi A Iskandar, Adi Ismanto, Ariano Saputra). Tengah (Adri Khair, Andriko P, Oval, Adel Abrar). Depan (Arrid Andra, Janedi).
Cadangan: Agung, Ferdianto, Jefri Antoni, Yeverson, Subandio.

Penulis: Riki S