Bantai Cakar Libas 7-0, EXOTI5 Puncaki Klasemen Grub B Liga Alumni Cakar PT Semen Padang

()

PADANG, KLIKPOSITIF - Tim sepakbola Cakar Libas ditaklukan 7-0 oleh EXOTI5 pada lanjutan Grub B Liga Alumni Calon Karyawa (Cakar) PT Semen Padang yang digelar di lapangan sepakbola Cubadak, Indarung, Kota Padang, Rabu, 23 Oktober 2019 sore.

Tentunya dengan kemenangan tersebut, tim sepakbola alumni Cakar XV program Operator Trainee itu kini menjadi pemuncak klasemen Grub B dengan raihan poin 6 hasil dua kali pertandingan. Sementara Cakar Libas, harus puas berada di papan bawah klasemen Grub B.

baca juga: Persiapan HUT ke-62 Pengambilalihan Semen Padang Rampung, Kegiatan Diawali Senam Virtual

Sejak menit pertama pertandingan dimulai, EXOTI5 sudah menguasai jalannya pertandingan. Kran gol untuk EXOTI5 terjadi di menit 7' melalui sundulan Dedi Candra yang berdiri tepatbdi depan gawang Cakar Libas yang dijaga Ricky Putra.

Baca Juga:

baca juga: Hengkang ke Bayern Munich, Ini Pesan Leroy Sane untuk Pep

Cakar Emas Raih Poin Penuh Usai Tundukan Anabel 2-0

Liga Alumni Cakar Semen Padang , Pemancar IX Tundukan X-MT United FC 3-1 

baca juga: SPIE 2020, Semen Padang Ajak Inovator Implementasikan Internet Of Things

Unggul satu gol, EXOTI5 terus menekan lini pertahanan tim sepakbola alumni Cakar XV program Technical Trainee tersebut. Hasilnya, satu menit kemudian, EXOTI5 berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 setelah tendangan korner dari Spresto Azka, tak dapat ditepis kiper Cakar Libas.

Tertinggal 2-0 dari EXOTI5, Cakar Libas berusaha bangkit mengejar ketertinggalan. Namun sayangnya, lina pertahanan yang begitu buruk membuat penjaga gawang Cakar Libas dipaksa untuk memungut bola di dalam gawang setelah di menit 12', EXOTI5 kembali menambah kedudukan menjadi 3-0.

baca juga: Tidak Terpakai di Real Madrid, Achraf Hakimi Resmi Berseragam Inter Milan

Gol ketiga EXOTI5 itu terwujud melalui Ricko Saputra yang berhasil mengontrol bola dengan baik hasil umpan lambung dari pemain tengah. Ricko yang berada di depan lini pertahanan Cakar Libas, langsung melesatkan 'si kukit bundar' ke dalam gawang.

Pada menit 16', Cakar Libas kian terpuruk. Kali ini, gol untuk EXOTI5 diciptakan oleh Zikra. Pemain nomor punggung 7 itu berhasil menambah kedudukan menjadi 4-0 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Pada menit 23', Zikra kembali membukukan gol untuk EXOTI5. Gol kedua bagi Zikra itu juga terjadi melalui tendangan keras dari luar kotak penalti setelah mendapatkan umpan silang dari pemain tengah. Skor pun berubah menjadi 5-0 untuk EXOTI5.

Jelang turun minum, EXOTI5 kembali menambah pundi-pundi gol. Kali ini, gol terjadi di menit 28' melalui Ricko Saputra yang berhasil memanfaatkan umpan lambung dari sisi kiri lapangan. Ricko yang bersiri bebas, langsunh menyundul bola ke gawang Cakar Libas.

Memasuki babak kedua, Cakar Libas mencoba bangkit sari keterpurukan. Bahkan, sejumlah pergantian pemain dilakukan. Namun hasilnya, upaya untuk bangkit selalu kandas, karena EXOTI5 terus menekan pertahanan Cakar Libas.

Bahkan pada menit 50', alumni Cakar XV program Operator Trainee itu menambah kedudukan menjadi 7-0. Gol pamungkas untuk EXOTI5 itu terjadi melalui sundulan Afri Joni yang tak mampu di tepis penjaga gawang Cakar Libas.(*)

Penulis: Riki S