Tundukan Pemancar 2-0, Cakar Emas Lolos ke Final Liga Alumni Cakar Semen Padang

()

PADANG, KLIKPOSITIFTim sepakbola Cakar Emas berhasil lolos ke babak final setelah menumbangkan Pemancar IX dengan skor 2-0, pada Liga Alumni Cakar Semen Padang yang digelar di Lapangan Cubadak Indarung, Kota Padang, Senin, 18 November 201o sore.

Dua gol yang diraih anak asuh Delfi Adri yang merupakan legenda sepakbola Semen Padang FC era Galatama itu, tercipta di menit 19' melalui penalti Budi Khaira. Kemudian satu gol lagi di menit 53', diraih Hendra Rais.

baca juga: Elkan Baggott Terancam Tak Lagi Ikut TC Timnas Indonesia U-19

Jalannya laga semi final antara Pemancar IX vs Cakar Emas berlangsung seru. Cakar Emas yang merupakan tim sepakbola Alumni Cakar angkatan XIV, langsung menguasai jalannya pertandingan dengan menekan lini pertahanan Pemancar.

Sementara Pemancar yang merupakan tim sepakbola Alumni Cakar angkatan IX itu, berusaha untuk keluar dari tekanan Cakar Emas dengan memanfaatkan serangan balik melalui penyerang andalannya, Muspari dan Sabrimen.

baca juga: Perkembangan Transfer Jadon Sancho ke Man United, Ini Jawaban Borussia Dortmund

Namun sayangnya, kuatnya tekanan pemain Cekar Emas, membuat kedudukan berubah menjadi 1-0, setelah tekel keras Mardianto terhadap Devlito di kotak terlarang, berujung tendangan penalti untuk Cakar Emas.

Budi Khaira yang ditunjuk sebagai eksekutor, berhasil memanfaatkan hadiah penalti itu dengan baik. Hingga babak pertama semi final Liga Alumni Cakar usai, skor 1-0 untuk kemenangan Cakar Emas pun tak berubah.

baca juga: Walikota Padang: Semen Padang Telah Menunjukkan Komitmen Memajukan Perekonomian

Di babak kedua, Pemancar mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan. Bahkan, sejumlah serangan yang dibangun Sabrimen dkk dari tengah lapangan, nyaris membuahkan gol.

Sementara itu Cakar Emas, tampak bertahan dengan mengandalkan serangan balik. Bahkan, melalui serangan balik tersebut, Cakar Emas pun berhasil merubah kedudukan menjadi 2-0 setelah gol 'cantik' Hendra Rais, menggetarkan gawang Pemancar yang dijaga Noki.

baca juga: Ini 8 Tim yang Akan Berlaga di Perempat Final Liga Champions

Gol kedua yang terjadi di menit 53' itu terwujud setelah Berry memberikan umpan silang dari sisi kiri lapangan kepada Hendra Rais. Pemain nomor punggung 19 itu kemudian memanfaatkan umpan silang tersebut dengan menggiring bola ke lini pertahanan Pemancar.

Dua pemain belakang Pemancar pun berhasil dilewati Hendra Rais, hingga akhirnya sang 'penjagal' Pemancar, terpaksa harus memungut 'si kulit bundar' dari dalam gawang. Hingga peluit panjang berbunyi, gol 2-0 pun tak berubah. Pemancar harus mengakui keunggulan Cakar Emas.(*)

Penulis: Riki Suardi