Rutin Gelar Donor Darah 3 Kali Setahun, Semen Padang Diapresiasi PMI

Direktur keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto (kiri) tengah mendonorkan darahnya kepada petugas PMI Kota Padang di Gedung Serba Guna Semen Padang, Kamis, 11 Agustus 2016
Direktur keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto (kiri) tengah mendonorkan darahnya kepada petugas PMI Kota Padang di Gedung Serba Guna Semen Padang, Kamis, 11 Agustus 2016 (Roni Valega)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pihak PMI Kota Padang mengapresiasi perhatian PT Semen Padang terhadap kebutuhan darah yang dibutuhkan oleh PMI Kota Padang, karena, pihak perushaan semen pertama di Indonesia ini selalu rutin mengadakan kegiatan donor darah tiga kali setahun. 

"Kami ucapkan terimakasih banyak kepada pihak PT Semen Padang yang selalu rutin menyelenggarakan kegitan donor darah," kata dr Kim, salah seorang dokter di PMI Kota Padang disela-sela donor darah di Gedung Serba Guna Semen Padang , Kamis, 11 Agustus 2016.

baca juga: Gerak Cepat, PT Semen Padang Bantu Korban Kebakaran di Tarantang

Kim menyebut bahwa donor darah yang digelar oleh PT Semen Padang ini sangat membantu PMI dalam mengumpulkan darah. "Terutama untuk golongan darah AB yang saat ini masih sangat sulit mencari pendonornya," ujarnya.

Lebih lanjut Kim menyebut bahwa PMI Kota Padang membutuhkan 100 kantong darah/hari. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, ia berharap kepedulian masyarakat untuk aktif dalam mendonorkan darahnya.

baca juga: FKKSPG Kirim 13 Atlet Binaan ke PON Papua, Rinold Thamrin: Target Kami 5 Medali Emas

"Di samping berharap kepada masyarakat, kami juga rutin melakukan sosialisasi ke kampus dan instansi-instansi, dan juga melakukan pengambilan darah menggunakan mesin pengelola yang hanya mengambil trombosit dari si pendonor," bebernya.

Panitia Donor Darah PT Semen Padang , Melyana menuturkan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dari Sportalympic 2016 dan HUT Pengambilalihan Perusahaan ke-58, PT Semen Padang .

baca juga: Selama Agustus, Semen Padang Ekspor Semen dan Klinker 111 Ribu MT

"Selain dalam rangka pengambilalihan perusahaan, PT Semen Padang juga rutin mengadakan donor darah pada kegiatan Bulan Mutu K3 dan Kegiatan rutin SPSP," ujar Melyana. 

Penulis: Riki